Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kemenkeu Siapkan Fasilitas Pajak Untuk Bonus Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Foto : Kemenkeu Siapkan Fasilitas Pajak Untuk Bonus Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Jakarta, mataberita.net — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyiapkan fasilitas pajak untuk bonus peraih medali Olimpiade Paris 2024.

“Kabar baik untuk para peraih medali Olimpiade Paris, pemerintah menyiapkan bonus sebagai apresiasi. Seperti sebelum-sebelumnya, tentu akan disiapkan fasilitas pajak,” tutur Juru Bicara Kemenkeu Yustinus Prastowo melalui unggahan akun X @prastow pada Jumat (09/08/2024).

Prastowo tak merinci fasilitas pajak yang dimaksud. Tetapi, berkaca pada Olimpiade Tokyo 2024 lalu, pajak bonus peraih medali ditanggung pemerintah.

Selain fasilitas pajak, Kemenkeu juga membebaskan bea masuk medali yang dibawa para juara.

“Bea masuk pun sudah bebas. Tadi, Kepala BC Soetta menyambut hangat Jorji (Georgina Mariska Tunjung) dengan pelayanan terbaik,” ucap Prastowo.

Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Yohan sebelumnya mengungkap kisaran bonus yang disiapkan bagi peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardodan Rizki Juniansyah.

BACA JUGA : Kemenperin Bongkar Banyak Hal Aneh di Balik Tertahannya 26.415 Kontainer

Yohan mengatakan memang belum ada keputusan final tentang besaran yang akan diberikan. Namun, ia menyebut kemungkinan bonus bernilai Rp6 miliar.

“Yang jelas kisarannya sekitar satu emas mungkin Rp5 miliar, Rp6 miliar ya sekarang,” ungkap Yohan saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta.

Veddriq meraih emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade 2024 setelah menjadi yang tercepat dalam cabang olahraga panjat tebing nomor speed putra pada Kamis (9/8) petang waktu Indonesia.

Kemudian, Rizki mengikuti jejak Veddriq dengan meraih emas kedua Indonesia dari angkat besi kelas 73 kilogram.

Selain keduanya, Gregoria Mariska Tunjung juga menyumbangkan satu medali perunggu dari cabang bulutangkis.

Leave a Reply