Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Atas Vietnam Jadi Rekor Kemenangan Terbesar Dalam Bentrok Kedua Tim di Piala AFF U-16

Foto : Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Atas Vietnam Jadi Rekor Kemenangan Terbesar Dalam Bentrok Kedua Tim di Piala AFF U-16

Jakarta, mataberita.net — Kemenangan 5-0 Timnas Indonesia U-16 atas Vietnam menjadi rekor kemenangan terbesar dalam bentrok kedua tim di Piala AFF U-16.

Sepanjang perhelatan Piala AFF U-16 sejak 2002, kedua tim telah bentrok tujuh kali. Dalam tujuh pertemuan itu Indonesia menang lima kali dan sisanya dimenangkan Vietnam.

Duel pertama Indonesia dengan Vietnam dalam ajang Piala AFF U-16 terjadi pada 1 September 2007. Dalam perebutan tempat ketiga itu Indonesia kalah penalti 3-4 setelah imbang 1-1.

Bentrokan kedua terjadi pada 22 September 2010. Kali Vietnam meraih kemenangan dalam waktu normal dengan skor 1-0. Sedangkan Indonesia baru bisa menang pada pertemuan ketiga.

Pada 2 Agustus 2018, Indonesia U-16 akhirnya bisa menang atas Vietnam. Pertandingan ini berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo, Jawa Timur.

BACA JUGA : Massa Buruh Tuntut Pemerintah Cabut Peraturan Tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor

Selanjutnya Garuda Asia, julukan Indonesia U-16, menang 2-0 dalam perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2019. Pertandingan ini berlangsung di Chonburi, Thailand.

Untuk edisi 2022, Indonesia dan Vietnam bentrok dua kali. Pertama di babak grup yang dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0, dan kemudian di partai final Indonesia menang 1-0.

Adapun pertemuan ketujuh terjadi di Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Dalam duel perebutan peringkat ketiga ini Indonesia menang 5-0.

Sejatinya, untuk kategori usia U-16, Indonesia dan Vietnam juga bentrok empat kali di Kualifikasi Piala Asia U-17. Hasilnya sama-sama sekali menang dan dua kali imbang.

Pertemuan 19 Mei 2022 berakhir imbang 1-1, kemudian Indonesia menang 4-1 pada 3 November 2007, lantas Indonesia kalah 1-2 pada 25 September, dan imbang 1-1 pada 24 September 2018.

Kemenangan 5-0 ini sekaligus melampaui rekor kemenangan terbesar kedua tim di level senior. Rekor kemenangan terbesar kedua tim di level senior adalah 4-0 yang dimenangkan Vietnam.

Leave a Reply