Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kelancaran Ibadah Haji, Kemenag Beri Bimbingan Manasik Haji

Foto : Kelancaran Ibadah Haji, Kemenag Beri Bimbingan Manasik Haji

Pekalongan, mataberita.net — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan mulai memberikan bimbingan manasik jemaah haji reguler tingkat Kota tahun 2024. Ini diikuti oleh 335 orang Calon Jemaah Haji (CJH). Yang mana berlangsung di Hotel Park Side Mandarin pada Senin (22/04/2024). Kepala Kemenag Kasiman Mahmud Desky mengungkapkan. Adapun tujuan kegiatan bimbingan manasik haji ini adalah agar CJH paham dan mengerti rangkaian ibadah haji mulai dari tanah air hingga ke tanah suci.

Foto : Kelancaran Ibadah Haji, Kemenag Beri Bimbingan Manasik Haji

Sebab, sebelum diberangkatkan ke tanah suci, untuk beribadah haji, CJH harus dibekali pengetahuan yang cukup terkait dengan pelaksanaan ibadah. Salah satunya pembekalan yang diberikan adalah dengan Manasik Haji. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk membekali CJH dengan pengetahuan, pengalaman, dan praktik dasar mengenai ibadah haji serta meningkatkan kemandirian bagi mereka,” tutur Kasiman. Menurutnya, kegiatan bimbingan manasik haji menjadi bagian pembinaan dan pengarahan bagi CJH di tingkat kota.

Foto : Kelancaran Ibadah Haji, Kemenag Beri Bimbingan Manasik Haji

Dimaksud dalam hal ini Kantor Kemenag yang dilaksanakan sebanyak 2 kali. Kemudian dilanjutkan pembinaan di tingkat Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan masing-masing sebanyak 6 kali. Untuk pelaksanaan praktek manasik haji ditargetkan pada akhir April atau awal Bulan Mei 2024. Kasiman juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan bagi seluruh CJH hingga hari keberangkatan tiba. Hal ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa setiap CJH siap secara fisik dan mental menghadapi perjalanan spiritual yang sangat berarti.

Foto : Kelancaran Ibadah Haji, Kemenag Beri Bimbingan Manasik Haji

Dengan adanya kegiatan ini, Kemenag berharap. CJH dapat melakukan ibadah haji dengan lancar dan maksimal, serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat. “Dengan pembekalan yang memadai, diharapkan seluruh jemaah haji dari Kota Pekalongan nantinya dapat melaksanakan serangkaian ibadah haji dengan lancar dan penuh khikmad,” pungkasnya.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

Leave a Reply