Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kebakaran Gudang Logistik BPBD Provinsi Bali Rugi Rp7,9 Miliar

Foto : Kebakaran Gudang Logistik BPBD Provinsi Bali Rugi Rp7,9 Miliar

Jakarta, mataberita.net — Kebakaran yang melanda gudang logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali mengakibatkan kerugian hingga Rp7,9 miliar. Kepala BPBD Bali I Made Rentin menyebut kerugian sudah dihitung usai pemadaman dilakukan.

“Kerugiannya kami sudah inventarisir. Gedung diperkirakan senilai Rp1 miliar dan logistik yang terbakar mencapaiRp6,9 miliar,” ucap Made Rentin di lokasi kebakaran, pada Rabu (26/06/2024).

Made Rentin mengatakan kebakaran diduga berasal dari percikan api imbas korsleting listrik. Dia menduga itu karena instalasi listri di gudang logistik sudah tergolong usang.

Ketika muncul percikan, api dengan cepat menjalar. Pasalnya, banyak benda yang mudah dilalap api seperti kasur dan masker.

“Percikan api cepat membesar mengingat di gudang banyak tersimpan material yang mudah terbakar seperti kasur dan masker yang merupakan bantuan donatur saat penanganan Covid-19, terbanyak dari Temasek Singapura,” kata Made Rentin.

BACA JUGA : Badan Siber dan Sandi Negara Buka Suara Terkait Peretasan PDNS

Ia yakin kejadian ini murni musibah dan tak ada indikasi kecurigaan yang mengarah kepada siapapun.

Kemudian, BPBD Bali akan fokus pada penanganan dan pembersihan. Koordinasi juga bakal dilakukan dengan BPKAD terkait status asuransi gedung yang terbakar.BPBD Bali pun telah berencana melakukan renovasi terhadap gudang logistik tersebut.

“Gudang itu memang sudah lama, dibangun tahun 2013 dengan bantuan Kemendagri. Kami sudah lapor ke Bapak Sekda dan Bapak Gubernur dan memang sudah direkomendasi untuk renovasi total,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan pelayanan tidak akan terganggu meski kebakaran baru saja terjadi.

“Pelayanan tidak boleh terganggu,” tutur Sekda Dewa Indra saat mengecek langsung lokasi kebakaran pada Rabu (26/06/2024) sore.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.04 WITA. Pemadam kebakaran selesai menjinakkan api seluruhnya pada 13.20 WITA.

Leave a Reply