Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kapten Asnawi Tak Gentar Bertemu Korea Selatan atau Jepang Pada Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Foto : Kapten Asnawi Tak Gentar Bertemu Korea Selatan atau Jepang Pada Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, mataberita.net — Kapten Asnawi Mangkualam Bahar mengaku tidak gentar bertemu Korea Selatan atau Jepang pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lantaran Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan pemain.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion GBK Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/06/2024).

Kemenangan tersebut membawa Indonesia jadi runner up Grup F di bawah Irak dan berhak atas satu tiket ke babak ketiga kualifikasi.

Pada babak ketiga kualifikasi nanti Indonesia berpotensi bentrok dengan tim-tim kuat Asia seperti Arab Saudi, Australia, Iran, Korea Selatan hingga Jepang.

Asnawi Mangkualam optimistis Indonesia bisa bersaing kendati menghadapi ‘raja-raja’ Asia. Pasalnya Skuad Garuda masih akan kedatangan sejumlah pemain baru seperti Maarten Paes dan Jens Raven.

“Ya optimistis, kita selalu optimistis untuk bisa ke Piala Dunia,” tutur Asnawi, pada Selasa (11/06/2024).

“Peluang ya harus optimistis, karena kita juga banyak pemain-pemain yang akan datang [bergabung dengan Timnas Indonesia], juga nantinya akan saling berganti dan semua akan dipersiapkan di bulan September,” ungkap Asnawi menambahkan.

BACA JUGA : Timnas Indonesia Pastikan Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sejauh ini Maarten Paes masih dalam proses perpindahan federasi di pengadilan arbitrase olahraga (CAS), sedangkan Jens Raven masih bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

Selain menunggu Paes dan Raven, pelatih Shin Tae Yong juga mengaku akan terus mencari pemain-pemain berdarah Indonesia lainnya yang mempunyai kualitas, terutama pada pemain lini depan.

Saat ini STY berharap pemain harus bisa mengevaluasi diri masing-masing menjelang ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Memang jika ada pemain yang berdarah Indonesia dan performanya bagus, pastinya akan diajukan lagi,” tutr STY.

“Jujur saya tidak bisa memberi nilai baik kepada lini depan. Memang mereka harus evaluasi diri [masing-masing] dengan baik. Saya akan mencari terus pemain-pemain depan yang lain,” ujar STY menegaskan.

Beberapa nama dikaitkan dengan proses naturalisasi Timnas Indonesia berikutnya, seperti penyerang Ole Romeny hingga gelandang Jairo Riedewald.

Leave a Reply