Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kantor Pos Salurkan Bantuan Beras di 3 Kelurahan Rawan Bencana

Foto : Kantor Pos Salurkan Bantuan Beras di 3 Kelurahan Rawan Bencana

Pekalongan, mataberita.net — Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Tegal dan PT Pos melaunching Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah untuk Bantuan Pangan Beras (BAPANG) Tahun 2024 Tahap I. Tak lain untuk Bulan Februari kepada 28.117 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh wilayah Kota Pekalongan sejak Senin (26/02/2024) oleh Wali Kota H.A. Afzan Arslan Djunaid (Aaf).

Bantuan beras dari Pemerintah Pusat tersebut selanjutnya didistribusikan kepada KPM melalui kelurahan-kelurahan. Selain di kelurahan, Kantor Pos Indonesia Cabang Pekalongan turut membantu menyalurkan bantuan beras tersebut kepada 3.008 KPM yang berada di 3 kelurahan rawan banjir mulai 27 hingga 29 Februari 2024.

Deputi Eksekutif General Manager pada Kantor Pos Yudi Bayu Wardhana menjelaskan. Kantor Pos telah ditunjuk oleh Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras tersebut kepada penerima. Menurutnya, secara prinsip penyaluran bantuan ini melalui kelurahan-kelurahan. Namun untuk kelurahan yang wilayahnya rawan banjir bisa diambil di Kantor Pos setempat.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

Adapun penyaluran melalui Kantor Pos ini untuk KPM yang berdomisili di 3 wilayah rawan banjir di Kota Pekalongan. Yakni Kelurahan Padukuhan Kraton, Kecamatan Pekalongan Utara, Kelurahan Pasirkratonkramat dan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat. “Karena 3 kelurahan tersebut wilayahnya rawan banjir, maka diarahkan untuk bisa mengambil bantuan beras di Kantor Pos Pekalongan,” ucap Yudi pada Rabu (28/02/2024).

Yudi menerangkan. Untuk jadwal penyaluran bantuan beras di 3 kelurahan tersebut yaitu dimulai dari Kelurahan Pasirkratonkramat selama 2 hari pada Rabu-Kamis (27-28/02/2024) sebanyak 1.493 KPM, Kelurahan Padukuhan Kraton sebanyak 714 KPM pada Rabu (28/02/2024) dan Kelurahan Tirto pada tanggal Kamis (29/02/2024) sebanyak 801 KPM.

Foto : Kantor Pos Salurkan Bantuan Beras di 3 Kelurahan Rawan Bencana

Lanjut Yudi, untuk mekanisme pengambilan bantuan tersebut, KPM diwajibkan membawa identitas diri (KTP) dan surat pemberitahuan sebagai penerima bantuan yang sudah dibagikan oleh pihak kelurahan untuk mengambil di Kantor Pos. Kemudian, Kantor Pos akan memverifikasi data dan menyalurkan kepada penerima yang berhak mendapatkan bantuan beras 10 kilogram per bulan tersebut.

Foto : Kantor Pos Salurkan Bantuan Beras di 3 Kelurahan Rawan Bencana

Bagi KPM yang berhalangan hadir dan diwakilkan pengambilan bantuannya, sanak saudara atau kerabat diharuskan membawa surat kuasa. “Setiap KPM berhak mendapatkan 1 karung beras berisikan 10 kilogram beras premium untuk 1 bulan. Bantuan ini diterimakan KPM selama 6 bulan. Rencananya, di Tahun 2024 ini, bantuan tahap 1 dibagikan pada Bulan Januari, Februari, dan Maret. Untuk yang Bulan Januari sudah dibagikan bulan sebelumnya,” kata Yudi.

Foto : Kantor Pos Salurkan Bantuan Beras di 3 Kelurahan Rawan Bencana

“Kemudian, dilanjutkan Tahap 2 mulai April, Mei, dan Juni,” beber Yudi melanjutkan. Salah satu warga Kramatsari, Kelurahan PasirkratonKramat yang tercatat sebagai penerima bantuan pangan beras Asrof (61 tahun) mengaku bersyukur dan senang mendapatkan perhatian pemerintah melalui bantuan pangan beras selama 6 bulan ini.

Foto : Kantor Pos Salurkan Bantuan Beras di 3 Kelurahan Rawan Bencana

“Dengan adanya bantuan beras yang diterimakan setiap bulan seberat 10 kilogram ini bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pengambilan bantuan beras 10 kilogram ini sudah kedua kalinya di Tahun 2024. Alhamdulillah senang, kami merasa terbantu. Terlebih harga beras di pasaran masih naik dan menjelang puasa Ramadhan,” tandas Asrof.

Leave a Reply