Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan Pastikan Pasukan Lantas Siap Jalankan Tugasnya Dalam Gelaran PON XXI 2024

Foto : Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan Pastikan Pasukan Lantas Siap Jalankan Tugasnya Dalam Gelaran PON XXI 2024

Jakarta, mataberita.net — Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan menyebut pihaknya turut terlibat dalam melakukan pengawalan dan pengamanan lalu lintas saat gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara. Dia memastikan pasukan lantas siap menjalankan tugasnya dalam perhelatan itu.

“Secara keseluruhan sudah siap, personel juga siap, kendaraan, kemudian teknologi untuk pengendalian operasi tersebut sudah siap semua,” tutu Aan kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Selasa (23/07/2024).

Dia menyebut telah melakukan peninjauan langsung ke beberapa lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan PON yang akan digelar pada bulan September nantinya.

“Kita sudah melihat di Aceh kemudian di Sumut secara keseluruhan untuk venue-venue ini bisa digunakan itu,” ujarnya.

Mantan Dirgakum Korlantas Polri itu menuturkan pihaknya juga telah menyusun strategi guna memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) selama acara berlangsung.

BACA JUGA : Faisal Minta Pemerintahan Prabowo-Gibran Libatkan UMKM Dalam Program Makan Bergizi Gratis

“Kita melihat kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga kita mempersiapkan pengamanan, baik itu pengamanan secara keseluruhan kemudian pengamanan masalah kamseltibcarlantas yaitu pengawalan, pengamanan rute, dan perparkiran,” imbuh Aan.

Aan mengatakan pengamanan akan diatur oleh Ditlantas Polda Aceh dan Polda Sumut. Namun, lanjutnya, Korlantas akan mengerahkan sekitar 300 personel untuk membantu pengamanan pekan olahraga itu.

“Ada sekitar 380 (personel Korlantas dikerahkan) untuk mem-backup Polda Aceh dan Polda Sumut dari lalu lintas saja. Kalau dari rekan-rekan Sabhara itu ada juga, termasuk kendaraan,” jelas Aan.

Sebagai informasi, Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke-21 (XXI) akan diselenggarakan pada September 2024. Acara ini digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Gelaran PON setiap 4 tahun sekali ini diselenggarakan di beberapa daerah di Indonesia. Untuk tahun ini, tuan rumah PON XXI 2024 adalah Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

PON XXI Aceh-Sumut 2024 nantinya akan dibuka pada tanggal 8 September di Aceh dan penutupan dilakukan di Medan, Sumut.

Leave a Reply