Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kakanwil Andika Beri Penguatan Tusi ke Jajaran Lapas Karawang dalam Dorong Raih WBK

Foto : Kakanwil Andika Beri Penguatan Tusi ke Jajaran Lapas Karawang dalam Dorong Raih WBK

Karawang, mataberita.net — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kakanwil Kemenkumham Jabar) R. Andika Dwi Prasetya pada Jumat (23/02/2024) berkesempatan berikan Penguatan Tugas dan Fungsi (Tusi) kepada seluruh Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang di tengah kesibukan lainnya. Ini dilaksanakan di Aula Sahardjo Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang. Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Karawang Christo Victor Nixon Toar menyampaikan. Kegiatan ini dalam rangka Penguatan dan Pembekalan Tusi Petugas Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Karawang agar berjalan dengan baik.

Foto : Kakanwil Andika Beri Penguatan Tusi ke Jajaran Lapas Karawang dalam Dorong Raih WBK

Selain itu, hal ini ditujukan memberikan dorongan semangat kepada Jajaran Lapas Kelas IIA Karawang dalam partisipasinya mengikuti Penilaian Zona Integritas (ZI) dalam meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2024 ini. Andika mengapresiasi semangat jajaran Lapas Karawang dalam partisipasinya mengikuti Penilaian ZI dalam meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2024. Menurutnya, selaku Petugas Pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Foto : Kakanwil Andika Beri Penguatan Tusi ke Jajaran Lapas Karawang dalam Dorong Raih WBK

Selain itu, Andika meminta untuk terus melakukan perubahan menuju ke arah yang lebih baik, memikirkan dengan baik segala sesuatu yang dapat dilakukan dalam upaya meningkatkan perkembangan dengan berbagai macam inovasi yang dilakukan. Lapas Karawang harus melakukan upaya perubahan yang menyeluruh. Selain itu, hindari perilaku kontraproduktif atau perilaku yang menyimpang. Seperti terlibat dengan peredaran narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar, apabila ada pegawai yang terlibat maka akan dikenai sanksi pemecatan dan pemrosesan secara hukum.

Foto : Kakanwil Andika Beri Penguatan Tusi ke Jajaran Lapas Karawang dalam Dorong Raih WBKf f

Terjadinya aktivitas perubahan di Lapas Karawang harus didasari oleh partisipasi dan kerjasama dari seluruh pegawai bukan hanya pejabat struktural ataupun pegawai yang termasuk kedalam anggota pokja saja. Andika meminta untuk menetapkan standar prestasi bagi semua bidang ataupun seksi yang ada pada Lapas Kelas IIA Karawang. Andika mengingatkan untuk jangan pernah tinggalkan Tuhan dan melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dengan tetap bersandar kepada ketentuan Tuhan Yang Maha Esa.

Foto : Kakanwil Andika Beri Penguatan Tusi ke Jajaran Lapas Karawang dalam Dorong Raih WBK

“Sehingga hal tersebut dapat menjadi nilai ibadah terhadap pekerjaan yang telah kita lakukan. Dalam menjaga citra organisasi diharapkan kepada seluruh pegawai agar dapat memperhatikan penampilan. Dimulai dari kerapihan rambut, pakaian yang digunakan ataupun atribut, karena Penampilanmu adalah Cermin Organisasimu,” tukas Andika.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

Leave a Reply