Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Jokowi Ungkap Harga Tanah di IKN, Bakal Naik!

Foto : Jokowi Ungkap Harga Tanah di IKN, Bakal Naik!

Jakarta, mataberita.net — Harga tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur dinilai masih sangat murah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri yang menyatakan hal ini.

Jokowi pun ungkap harga tanah di IKN. Menurutnya, harga tanah di IKN saat ini masih berada di rentang Rp 400.000-800.000 per meter saja.

Bila dibandingkan, harganya jauh lebih murah dari Balikpapan yang merupakan kota besar di dekat IKN. Di Balikpapan harganya mencapai Rp 15 juta per meter.

Bahkan kalau dibandingkan lagi dengan tanah yang ada di Jakarta, harganya makin jauh berbeda. Di Jakarta, harga tanah sudah Rp 200 juta per meter.

“Karena sekarang ini kita tau harganya kan antara Rp 400-800 ribu. Di Balikpapan saja 1 meter sudah Rp 15 juta, di Jakarta Rp 200 juta,” kata Jokowi ketika melakukan groundbreaking Astra Biz Center di IKN, pada Selasa (04/06/2024).

BACA JUGA : Media Asing Amati Mundurnya Kepala Otorita IKN Bambang Susantono

Namun, menurutnya harga tanah nantinya bisa berubah, bahkan makin mahal. Apalagi bila permintaannya banyak dan sisa tanahnya sedikit, Jokowi bilang, harga tanah di IKN pasti akan naik.

“Tapi harga itu saya sampaikan sekarang besok bisa berubah, tergantung nanti Pak Kepala Otorita. Kalau yang minta banyak otomatis, kalo demand-nya gede pasti harganya otomatis naik,” tutur Jokowi.

Maka dari itu dia mengajak investor untuk segera menanamkan modal di IKN. Investasi di IKN menurutnya adalah membeli masa depan.

“Investasi di IKN Nusantara ini adalah membeli masa depan. Bapak ibu jangan membayangkan sekarang, karena misalnya jalan tol dari Balikpapan ke IKN Nusantara ini belum jadi, jadi bapak harus memutar baru sampe ke IKN,” ungkap Jokowi.

Leave a Reply