Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Jokowi Resmikan Rumah Sakit Kemenkes Makassar Sulawesi Selatan, Khusus Pasien Penderita Kanker Otak dan Jantung

Foto : Jokowi Resmikan Rumah Sakit Kemenkes Makassar Sulawesi Selatan, Khusus Pasien Penderita Kanker Otak dan Jantung

Makassar, mataberita.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Kemenkes Makassar, Sulawesi Selatan, senilai Rp1,56 triliun hari ini (06/09/2024). Ini merupakan rumah sakit khusus untuk pasien penderita kanker otak dan jantung.

Dengan adanya RS Kemenkes Makassar ini Jokowi berharap masyarakat tidak lagi berobat ke luar negeri. Sebab, cadangan devisa yang hilang imbas banyak warga yang berobat ke luar negeri sebesar Rp180 triliun.

“Rp180 triliun devisa kita hilang karena berobat keluar negeri, (kita) bisa cegah dengan ini,” tutur Jokowi di Makassar, pada Jumat (06/09/2024).

Menurutnya, RS Makassar ini berkapasitas 920 tempat tidur serta menjadi rumah sakit terbesar di Indonesia bagian timur.

BACA JUGA : Menparekraf Sandiaga Uno Sudah Mulai Berkemas Rumah Dinasnya Jelang Purnatugas

“Sampai hari ini (pemerintah) bangun ada 8 rumah sakit. Tadi pagi di Surabaya, tapi yang terbesar di sini (Makassar), terdiri dari 4 tower dan 12 lantai, melebihi hotel bintang lima. Anggaran yang dibutuhkan untuk membangun rumah sakit ini Rp1,56 triliun,” ujarnya.

Pemerintah menyediakan alat kesehatan yang lebih modern yang menelan anggaran Rp350 miliar dan akan terus ditambah hingga mencapai Rp2 triliun khusus untuk Sulsel.

“Ini sangat besar juga untuk rumah sakit bagian timur Indonesia. Dan kita tidak mau lagi nanti masyarakat sakitnya lari ke Singapura, Malaysia, Amerika, Jepang, cukup di Makassar, karena soal peralatan kita tidak kalah. Saya jamin itu,” imbuhnya.

Leave a Reply