Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Korea Selatan di Karawang

Foto : Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Korea Selatan di Karawang

Jakarta, mataberita.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik baterai kendaraan listrik Korea Selatan dengan nilai investasi sebesar Rp160 triliun di Karawang, Jawa Barat, hari ini pada (03/07/2024).

Fasilitas produksi baterai kendaraan listrik tersebut milik PT HLI Green Power, yang merupakan konsorsium Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada hari ini saya resmikan pabrik dan ekosistem baterai dan kendaraan listrik Korea Selatan di Indonesia,” ucap Jokowi saat meresmikan.

Jokowi mengklaim pabrik baterai listrik ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara (ASEAN) dan menjadi tonggak komitmen Indonesia untuk menjadi pemain global di ekosistem baterai sel dan kendaraan listrik.

BACA JUGA : Mendikbud Effendy Dorong Agar Kenaikan UKT di PTN Hanya Bagi Mahasiswa Baru

Pabrik baterai kendaraan listrik ini dibangun oleh PT Hyundai LG Indonesia Green Power (HLI Green Power), yang merupakan perusahaan joint venture antara Hyundai Motor Company, LG Energy Solution, dan PT Indonesia Battery Corporation (IBC).

Investasi PT HLI Green Power merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kementerian Investasi/BKPM dan Konsorsium Hyundai, LG, dan IBC pada 28 Juli 2021.

Groundbreaking pabrik ini dilakukan pada September 2021 lalu.

Pembangunan pabrik ini terbagi atas dua fase. Fase pertama ini menelan investasi senilai US$1,1 miliar atau Rp18,03 triliun (kurs Rp16.393) dengan kapasitas produksi sebesar 10 GWh. Produksi komersial telah dimulai sejak April 2024.

Sementara fase kedua konstruksi dimulai pada Januari 2024 dan akan berproduksi komersial pada Maret 2025 dengan kapasitas produksi sebesar 20 GWh. Nilai investasi yang ditanamkan sebesar US$2 miliar atau Rp32 triliun dan diperkirakan akan menyerap 2.800 tenaga kerja Indonesia.

Leave a Reply