Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Jokowi Cetuskan Bahwa Inflasi Indonesia Jadi Salah Satu Terbaik Dunia

Foto : Jokowi Cetuskan Bahwa Inflasi Indonesia Jadi Salah Satu Terbaik Dunia

Jakarta, mataberita.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan inflasi Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Hal itu terlihat dari inflasi pada Mei 2024 yang tercatat 2,84 persen (year on year/yoy).

“Ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Kalau kita ingat di 9, 10 tahun yang lalu, inflasi kita masih berada di 9,6 persen dan atas usaha keras kita berada di 2,84 persen,” katanya dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2024, pada Jumat (13/06/2024).

Jokowi mengatakan setiap berkunjung ke darah ia selalu menanyakan tingkat inflasi dan pertumbuhan kepada kepala daerah. Hal itu ia lakukan agar semua pihak peduli terhadap tingkat inflasi serta pertumbuhan ekonomi.

Jika inflasi tinggi, sambungnya, maka yang paling merasakan dampaknya adalah rakyat.

BACA JUGA : Jakarta Fair Kini Menjadi Salah Satu Ajang Pameran Terbes

Namun, saat ini Jokowi melihat kondisi cukup baik, di mana inflasi terjaga di 2,84 persen dan pertumbuhan ekonomi 5,11 persen.

“Sekarang inflasinya 2,84 persen, pertumbuhan ekonominya 5,11 persen. Ini segar. Segar kalau seperti ini,” ungkapnya.

Kendati, ia mengatakan tantangan ke depan tidak mudah termasuk soal kekeringan seperti yang disampaikan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Suhu akan mencapai level tertinggi dalam lima tahun ke depan.

Jika kondisi tersebut tidak diantisipasi, sambungnya, maka diperkirakan 50 juta petani akan kekurangan air. Imbasnya, pasokan pangan akan turun, sehingga harga akan terkerek dan inflasi meningkat.

“Artinya apa? Jangan main-main urusan kekeringan, jangan main-main urusan gelombang panas. Larinya nanti bisa ke inflasi. Begitu stok tidak ada, produksi kurang artinya harga pasti naik, otomatis itu, hukum pasarnya memang seperti itu. Dan itu adalah urusan kehidupan manusia,” katanya.

Leave a Reply