Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Joe Biden dan Donald Trump Tengah Bersaing Perebutkan Kursi Presiden AS

Foto : Joe Biden dan Donald Trump Tengah Bersaing Perebutkan Kursi Presiden AS

Jakarta, mataberita.net — Joe Biden dan Donald Trump tengah bersaing memperebutkan kursi presiden AS. Debat pertama pun sudah berlangsung pada 27 Juni lalu.

Berdasarkan hasil Flash Poll, sebanyak 67 persen pengamat debat mengatakan Trump berhasil mengalahkan petahana Presiden Joe Biden. Selain jajak pendapat, pemimpin mayoritas DPR Steve Scalise juga mengatakan bahwa Trump sukses memenangkan debat perdana itu.

Sementara itu penampilan Biden dalam debat perdana ini telah membuat panik Partai Demokrat. Pasalnya, Biden tidak tampil fit karena berulang kali terdengar membersihkan tenggorokannya yang kering.

Di tengah persaingan Biden-Trump, sebuah insiden penembakan terjadi. Trump menjadi korban penembakan saat kampanye di Pennsylvania, Amerika Serikat pada Sabtu (13/07/2024).

Trump langsung dibawa keluar oleh Secret Service dari tempat dia berpidato usai menerima tembakan. Dari foto yang diterima, telinga mantan presiden itu berdarah.

Usai insiden penembakan itu, calon presiden dari Partai Republik itu menyatakan tak akan menyerah.

Lantas berapa gaji presiden AS yang diperebutkan Biden dan Trump?

Gaji presiden AS meningkat dari waktu ke waktu. Ketika Presiden AS ke-33 Harry Truman menjabat pada 1945-1953, ia mendapatkan gaji US$100 ribu atau Rp1,61 miliar (kurs Rp16.115 per dolar AS) per tahun.

BACA JUGA : Sumadi Minta Pemda Alokasikan APBD Untuk Membangun Transportasi Umum

Kemudian, ketika Richard Nixon menjabat sebagai presiden AS ke-37 pada 1969-1974, gajinya naik menjadi US$200 ribu atau Rp3,22 miliar per tahun.

Kongres kemudian menggandakan gaji presiden efektif pada 2001 ketika George W. Bush mulai menjabat sebagai presiden.

Sementara itu presiden AS saat ini, Joe Biden, mendapat gaji sebesar US$400 ribu atau setara Rp6,45 miliar per tahun.

Selain mendapatkan gaji, presiden AS juga mendapatkan transportasi gratis berupa pesawat canggih Air Force One dan Marine One. Orang nomor satu di AS itu juga mendapatkan perumahan gratis beserta fasilitas lain seperti koki pribadi di Washington.

Ketika seorang presiden meninggalkan Gedung Putih, dia juga masih mendapat gaji dari pemerintah. Ia mendapatkan uang pensiun sekitar US$200 ribu atau US$3,22 miliar per tahun. Kemudian ia juga mendapatkan layanan kesehatan, perjalanan dinas berbayar, dan kantor.

Leave a Reply