Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Jobubu Banyak Terima Penghargaan Pemerintah

Foto : Jobubu Banyak Terima Penghargaan Pemerintah

Jakarta, mataberita.net — Cap Tikus 1978 merupakan produk legendaris Indonesia yang sudah familiar di Indonesia sejak zaman penjajahan. Pada tahun 1978, keluarga Nicho Lieke mendirikan bisnis penyulingan Cap Tikus dengan cara produksi yang masih tradisional dan berskala kecil. Hingga pada tahun 2018 dia dan dan adiknya Audy Charles Lieke membeli seluruh saham bisnis keluarganya itu dan mendirikan PT Jobubu Jarum Minahasa. Ya kini menjadi ‘rumah’ bagi produk bernama resmi Cap Tikus 1978 dengan metode modern.

PT Jobubu Jarum Minahasa pun semakin berkembang dan maju dengan management perusahaan yang diolah oleh Nicho Lieke dan Audy Charles Lieke. Hal ini bukan semata – mata hanya dengan mendapatkan pengakuan dari keluarga dan masyarakat saja. Namun juga mendapatkan pengakuan dan penghargaan yang patut dibanggakan. Adapun deretan penghargaan yang diberikan oleh pemerintahan kepada PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk adalah:

  1. PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk menjadi Perusahaan penyumbang cukai terbesar pada 2020-2023 untuk kawasan Sulawesi bagian Utara (Sulbagtara) yang meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah. Adapun nominal yang dicetak adalah lebih dari Rp 30.000.000.000 (tiga puluh miliyar rupiah) dengan tiga tahun berturut – turut.
  2. Pada tahun 2021 PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk dinobatkan sebagai Perusahaan Cukai Teraktif.
  3. Kemudian berlanjut ke tahun 2022 PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk , menorehkan prestasi lagi meraih sekaligus dua penghargaan dari KANWIL Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara (BC Sulbagtara) selain sebagai Perusahaan Pembayar Cukai Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) terbesar juga sebagai Perusahaan Cukai Teraktif Tahun 2022
  4. Kemudian tahun 2023 PT. Jobubu Jarum Minahasa, Tbk kembali memperoleh penghargaan dari Kantor Bea Cukai Manado dengan Kategori pengguna Jasa Terbaik Bidang Cukai 2023.
  5. Lalu pada tahun ini dibulan Maret, apresiasi dari Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Suluttenggomalut, sebagai mitra wajib pajak yang konsisten dan selalu mengikuti setiap aturan yang ada.

BACA JUGA : Siemens Healthineers’ Full Trust in Supporting Hermina is Realized through Value Partnership Collaboration

Selain berdedikasi kepada Pemerintahan, PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk juga sangat berdedikasi kepada masyarakat Sulawesi Utara. Tak lain dengan memberikan manfaat penghasilan untuk keberlangsungan hidup bagi 30.000 kepala keluarga petani air nira. Yang mana merupakan salah satu bahan yang digunakan dan dibeli oleh PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk dari petani air nira . Pada Juni 2024, Nicho Lieke selaku Komisaris Utama PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk mengatakan. Perusahaan minuman beralkohol itu sering dianggap dunia gelap.

Akan tetapi, sambung Nicho, lewat IPO pada 2023, pihaknya mau berbisnis dengan bersih. Sebagai informasi, PT Jobubu Jarum Minahasa atau Jobubu bergerak di bidang industri minuman beralkohol. Baik dari hasil destilasi, hasil fermentasi malt, anggur, dan hasil pertanian lainnya. Berbasis di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jobubu juga dikenal sebagai produsen minuman beralkohol legendaris khas Sulawesi Utara yaitu Cap Tikus 1978.

Jobubu memegang Izin Usaha Industri (IUI) produksi alkohol full spectrum (kadar 0-55%; Golongan A, B dan C) terbesar di Indonesia, dengan izin produksi mencapai 90 juta liter per tahun. Jobubu telah memiliki kapabilitas produksi berstandar internasional yang dipimpin oleh seorang Master Blender. Secara distribusi, produk Jobubu sudah tersedia di 33 provinsi yang disalurkan melalui 33 distributor ke lebih dari 20,000 toko, café, restoran, hotel, KTV, pub, bar dan club.

Leave a Reply