Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Jelang Hari Raya Idul Adha, Dishub DKI Jakarta Tetap Adakan CFD

Foto : Jelang Hari Raya Idul Adha, Dishub DKI Jakarta Tetap Adakan CFD

Jakarta, mataberita.net — Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengatakan hari bebas kendaraan bermotor alias car free day (CFD) tetap digelar di Jakarta pada Minggu, 16 Juni 2024.

“Sehubungan dengan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 pada 17 Juni 2024, pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jakarta pada Minggu, 16 Juni 2024 tetap diadakan,” ucap  Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangannya, pada Kamis (13/06/2024).

Sementara itu, CFD tak digelar di Jakarta pada 23 Juni mendatang. Syafrin menyampaikan hal itu sehubungan adanya penyelenggaraan Jakarta International Maraton.

Peniadaan CFD tersebut sesuai Pasal 5 ayat (1) Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

BACA JUGA : Dalam Rangka Upacara HUT Kemerdekaan ke-79, Jokowi Undang Tamu Kenegaraan di IKN

Aturan itu menyebutkan Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor dapat dibatalkan jika waktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan yang bersifat khusus baik nasional maupun internasional, dimana kegiatan tersebut memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus.

“Sehubungan dengan hal tersebut pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada hari Minggu 23 Juni 2024 ditiadakan,” tuturnya.

Pemerintah Indonesia, ormas Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) telah menetapkan Hari Raya Iduladha jatuh pada Senin, 17 Juni 2024.

Leave a Reply