Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Jakarta Fair Kini Menjadi Salah Satu Ajang Pameran Terbesar

Foto : Jakarta Fair Kini Menjadi Salah Satu Ajang Pameran Terbesar

Jakarta, mataberita.net — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri pembukaan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024. Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutannya Heru bercerita mengenai awal diselenggarakannya Jakarta Fair. Dia menyebut awalnya Jakarta Fair hanya berupa pameran kecil di Monas. Namun kini telah berkembang menjadi salah satu ajang pameran terbesar.

“Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta memiliki sejarah panjang yang mengakar dalam budaya Jakarta. Berawal dari pameran kecil di kawasan Monas, Jakarta Fair kini bertransformasi menjadi ajang pameran modern di Kemayoran, panggung berbagai produk unggulan Indonesia,” ungkap Heru Budi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (12/06/2024).

Dia menyebut penyelengaraan PRJ tahun lalu diikuti oleh 2.500 peserta pameran. Mereka terdiri dari para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, serta masyarakat serta para pelaku usaha swasta.

“Yang dalam waktu 33 hari penyelenggarannya telah menghasilkan transaksi ekonomi sebesar Rp 7,3 triliun dengan total pengunjung sebanyak enam juta orang,” tuturnya.

Adapun Jakarta Fair tahun ini mengusung tema ‘Jakarta Kota Global Berjuta Pesona’. Tema itu diambil, kata Heru, dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di Indonesia dan mampu bersaing di pasar dunia.

BACA JUGA : Dalam Rangka Upacara HUT Kemerdekaan ke-79, Jokowi Undang Tamu Kenegaraan di IKN

“Tema ini menekankan peran Kota Jakarta sebagai katalisator ekonomi Indonesia dan mendukung transformasi menuju kota global,” katanya.

“Hari ini menjadi penyemangat bagi pemerintah Provinsi Kota Jakarta untuk terus berupaya mengoptimalkan potensi kota agar sejajar dengan kota maju lainnya di dunia,” lanjut Heru.

Lebih jauh, Heru berharap Jakarta Fair dapat menjadi sarana bagi Jakarta dalam mempromosikan keunggulan dan inovasi industri lokal dengan kualitas internasional. Menurutnya, partisipasi perusahaan dan pelaku usaha dari berbagai negara dalam event Jakarta Fair merupakan bukti nyata kontribusinya pada perekonomian Indonesia.

“Semoga penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran senantiasa biasa dapat menambah kemeriahan perayaan HUT Jakarta ke-497,” katanya.

Tak lupa, Heru juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk datang ke Jakarta dan ikut memeriahkan Jakarta Fair Kemayoran 2024.

“Mari kita perkuat pertumbuhan ekonomi melalui para wisata belanja, sambil mendukung industri lokal Indonesia agar mampu tersaing di pasar dunia,” pungkas Heru.

Leave a Reply