Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Jaga Stabilitas dan Keamanan Negara, Imigrasi Polewali Mandar Gelar Operasi Jagratara

Foto : Jaga Stabilitas dan Keamanan Negara, Imigrasi Polewali Mandar Gelar Operasi Jagratara

Polewali Mandar, mataberita.net — Dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan negara, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) menggelar Operasi Pengawasan Orang Asing ‘Jagratara’ pada Kamis – Jumat (02-03/05/2024). Operasi ini dilaksanakan dengan kendali pusat secara serentak oleh seluruh Kanim yang ada di wilayah Indonesia. Kanim Kelas II Non TPI Polewali Mandar menargetkan Operasi Jagratara ke perusahaan, hotel, maupun tempat yang diduga terdapat kegiatan orang asing.

Kepala Kanim (Kakanim) Kelas II Non TPI Polewali Mandar Adithia P. Barus mengatakan. Kegiatan operasi yang dilaksanakan oleh Kanim Polewali Mandar merupakan operasi rutin yang dilakukan untuk mencegah adanya potensi pelanggaran Keimigrasian oleh Warga Negara Asing (WNA). Yang mana berada di wilayah kerja Kanim Polewali Mandar. “Pada 2 (dua) hari ini, kami melakukan kegiatan Operasi Pengawasan Orang Asing secara serentak bersama dengan Kantor Imigrasi Seluruh Indonesia,” terangnya.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

Kegiatan diawali dengan briefing secara virtual bersama Direktorat Jenderal Imigrasi yang diikuti oleh seluruh petugas. Petugas Kanim Polewali Mandar melakukan pengawasan secara terbuka terhadap target-target operasi yang sudah ditentukan sebelumnya yaitu hotel, perusahaan, maupun perorangan yang berada di wilayah Kabupaten Polewali Mandar. Adithia menambahkan. Selain sebagai langkah dalam memberikan efek cegah agar tidak terjadi pelanggaran keimigrasian, kegiatan ini juga merupakan upaya Imigrasi dalam melaksanakan penegakan hukum.

Foto : Jaga Stabilitas dan Keamanan Negara, Imigrasi Polewali Mandar Gelar Operasi Jagratara

Tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian yang didapatkan petugas dari operasi yang dilakukan selama dua hari tersebut. “Alhamdulillah, Operasi Jagratara yang telah kami lakukan berjalan lancar. Dan semua Orang Asing yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Polewali Mandar tidak melakukan pelanggaran kegiatan dan izin tinggal yang diberikan,” tutup Adithia.

Leave a Reply