Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Inilah Agama Nomor Satu Dunia!

Foto : Ilustrasi

Jakarta, mataberita.net — Diantara beberapa yang ada, terdapat 3 agama terbesar di dunia. Agama terbesar diartikan sebagai agama yang memiliki jumlah pengikut terbanyak di dunia. Bahkan sejarah dan pengikutnya memiliki peran yang penting dalam sejarah dunia. Agama telah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia sejak zaman kuno. Sejarah panjang dan pengaruh global dari agama telah membentuk peradaban, budaya, dan masyarakat di seluruh dunia. Inilah agama nomor satu dunia!

Di seluruh dunia, terdapat berbagai kepercayaan dan praktik agama yang berbeda. Namun, ada beberapa agama yang dikenal karena jumlah pengikutnya yang besar dan pengaruhnya yang luas. Berdasarkan buku World Religions, John L. Esposito, (2016), pengikut agama terbesar memiliki kepercayaan dan praktik yang beragam. Tetapi mereka semua meyakini adanya hubungan manusia dengan sesuatu yang lebih besar dan makna dalam kehidupan.

Inilah daftar 3 besar agama terbesar di dunia :

BACA JUGA : Yukz Tanya : Pernikahan Beda Agama Dianggap Tradisi Biasa, Boleh Kan?

  1. Kristen

Kristen adalah agama terbesar dengan jumlah pengikut yang mencapai miliaran orang di seluruh dunia. Agama Kristen berasal dari ajaran Yesus Kristus yang didokumentasikan dalam Alkitab, terutama dalam Perjanjian Baru. Alasan utama di balik kepopuleran agama Kristen adalah sejarah panjang dan penyebarannya yang luas melalui berbagai misi di seluruh dunia. Kristen memiliki beragam aliran, termasuk Katolik, Ortodoks, dan Protestan, yang masing-masing memiliki kepercayaan dan praktik ibadahnya sendiri.

  1. Islam

Islam adalah agama terbesar kedua, dengan lebih dari satu miliar pengikut yang tersebar di berbagai belahan dunia. Agama Islam didasarkan pada ajaran Nabi Muhammad saw, Al-Quran, kitab suci umat Islam, serta hadis dan sunah. Islam menekankan kepatuhan kepada satu Tuhan yang tunggal, praktik ibadah seperti salat, puasa Ramadan, zakat, haji, dan nilai-nilai moral yang kuat. Islam tumbuh pesat karena adanya penyebaran agama melalui perdagangan dan penaklukan, serta misi dakwah dan pengajaran agama.

  1. Hindu

Hindu adalah agama tertua di dunia dengan jutaan pengikut di seluruh dunia. Hindu adalah agama politeistik dengan banyak dewa dan dewi yang disembah. Kitab suci utama Hindu adalah Weda, yang terdiri ajaran moral, filsafat, dan praktik keagamaan. Hindu juga dikenal dengan konsep reinkarnasi dan karma, yang memengaruhi pandangan tentang kehidupan dan keabadian. Terdapat berbagai praktik keagamaan yang sering dilakukan dalam ajaran Hindu, seperti upacara pemujaan di kuil, yoga, dan meditasi.

Alasan di balik popularitas dan keberlanjutannya tiga agama terbesar di dunia ini meliputi sejarah panjang dan penyebaran yang luas melalui perjalanan serta perdagangan. Termasuk juga peran mereka dalam membentuk budaya dan masyarakat di berbagai belahan dunia.

Leave a Reply