Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Indonesia Financial Group Ajukan PMN 2025 Sebesar Rp3 Triliun Untuk Dua Anak Usahanya

Foto : Indonesia Financial Group Ajukan PMN 2025 Sebesar Rp3 Triliun Untuk Dua Anak Usahanya

Jakarta, mataberita.net — PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG) mengajukan penyertaan modal negara (PMN) 2025 sebesar Rp3 triliun untuk dua anak usahanya, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo).

Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko mengatakan PMN Rp3 triliun akan terbagi Rp2 triliun untuk Askrindo dan Rp1 triliun untuk Jamkrindo. PMN digunakan untuk melakukan penugasan sebagai perusahaan penjamin Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Askrindo dan Jamkrindo sebagai perusahaan penjamin KUR. Dalam skema ini, UMKM yang akan mengajukan KUR, akan mengajukan ke bank penyalur, dan bank penyalur akan memprosesnya kemudian menjaminkan ke Askrindo dan Jamkrindo,” ucapnya dalam rapat dengar pendapat dengan komisi VI DPR, pada Rabu (10/07/2024).

Hexana mengatakan KUR berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Sejak 2007 hingga 2023, penyaluran KUR mencapai Rp1.775 triliun serta menjangkau 60 juta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan 94 juta tenaga kerja.

BACA JUGA : Badan Riset dan Inovasi Nasional Sebut Resapan Air Tanah di IKN Kurang Bagus

Kabupaten dengan KUR sebagai sumber pembiayaan utama, sambungnya, memiliki pertumbuhan PDB yang lebih tinggi. KUR juga menjadi instrumen yang membantu pemulihan ekonomi akibat covid-19.

Hexana mengatakan pada masa covid-19, penyaluran KUR meningkat sampai 2,6 kali sehingga menyebabkan peningkatan risiko KUR. Combined ratio perusahaan penjamin KUR katanya mencapai di atas 100 persen dan diestimasi mengalami peningkatan tertinggi pada 2024 dengan nilai di atas 200 persen.

Combined ratio mengukur profitabilitas underwriting perusahaan asuransi dengan melihat pendapatan setelah memperhitungkan biaya klaim dan biaya operasional perusahaan. Peningkatan combine ratio yang diproyeksi masih cukup tinggi berpotensi menggerus ekuitas penjamin.

“Maka untuk menjaga keberlanjutan penjaminan KUR diperlukan penguatan permodalan bagi Askrindo dan Jamkrindo,” pungkasnya.

Leave a Reply