Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Imigrasi Polewali Mandar Beri Layanan Keimigrasian di Mobile Intelectual Property Clinic Majene

Foto : Imigrasi Polewali Mandar Beri Layanan Keimigrasian di Mobile Intelectual Property Clinic Majene

Majene, mataberita.net — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat (Kanwil Kemenkumham Sulbar) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Majene dan Universitas Sulbar menggelar Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) tahun 2024. Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu-Kamis (26-27 Juni 2024) di Gedung Assamalewuang Kabupaten Majene mengambil tema ‘Dari Bumi Mandar Sulawesi Barat Bersinergi Lindungi Indikasi Geografis untuk Mendukung Pembangunan Berkelanjutan.’

Rahendro Jati selaku Kadivyankum mengatakan. Pemilihan tema tersebut diambil karena saat ini sudah terdapat 2 (dua) Indikasi Geografis di Sulawesi Barat. “Tema ini sengaja diusung dengan memadukan tahun 2024 sebagai Tahun Indikasi Geografis dan tema Hari Ulang Tahun Kekayaan Intelektual Sedunia. Terlebih lagi, saat ini Sulawesi Barat sudah memiliki dua Indikasi Geografis, yaitu kain Sutera Mandar dan kain tenun ikat Sukomandi,” terangnya. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Majene Mustamin yang mewakili Bupati Majene membuka secara resmi acara.

Kemudian Mustamin memberikan apresiasi atas pemilihan Kabupaten Majene sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Dalam sambutannya, dia menyampaikan terima kasih. “Bapak Bupati berterimakasih dan berharap kegiatan MIC akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Majene, terlebih dengan banyaknya UMKM serta akademisi yang ada di Majene,” katanya.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Pernikahan Beda Agama Dianggap Tradisi Biasa, Boleh Kan?

Kakanwil Pamuji Raharja yang juga turut hadir berharap. Layanan Kekayaan Intelektual akan secara nyata dapat bermanfaat bagi akademisi dan pelaku UMKM di Majene untuk membantu pendaftaran dan pencatatan Kekayaan Intelektual mereka. Dalam acara tersebut diramaikan dengan pameran dari beberapa pelaku UMKM yang ada di Majene dan pameran Pelayanan Hukum oleh Kanwil. Yakni Layanan Keimigrasian, Pemasyarakatan, Kekayaan Intelektual, dan AHU.

Kantor Imigrasi Polewali Mandar (Polman) yang menjadi salah satu peserta pameran memamerkan berbagai layanan dan inovasi yang ada. Antara lain Paspor Biasa dan Elektronik, perangkat Mobile Unit dan penyebaran informasi keimigrasian. Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar Adithia P. Barus yang turut hadir dalam rangkaian acara menyatakan komitmen Kanim Polman untuk ikut mensukseskan acara Mobile Intellectual Property Clinic tersebut.

Foto : Imigrasi Polewali Mandar Beri Layanan Keimigrasian di Mobile Intelectual Property Clinic Majene

“Beberapa hari ini, kami jajaran Kanim Polman ikut memeriahkan acara MIC Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham dengan menggelar stand yang berisi informasi mengenai layanan dan inovasi yang ada di Kanim Polman yaitu aplikasi M-Paspor, Paspor Elektronik serta Layanan Paspor Jemput Bola Jempol MaMa dan Larasati. Kami juga menyiapkan doorprize yang kami berikan secara cuma-cuma bagi pengunjung yang beruntung yang bisa menjawab pertanyaan seputar keimigrasian,” tutup Adithia.

Leave a Reply