Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Imigrasi Ngurah Rai Lakukan Operasi Gabungan Jelang World Water Forum ke-10

Foto : World Water Forum

BADUNG, mataberita.net — Dalam rangka meningkatkan keamanan dan meminimalisir pelanggaran oleh orang asing menjelang pelaksanaan WWF (World Water Forum) ke-10 yang akan diadakan pada (18-25/05/2024) di Nusa Dua, TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing) Imigrasi Ngurah Rai telah melakukan operasi gabungan. Operasi ini merupakan langkah preventif untuk memastikan kelancaran acara internasional tersebut.

TIMPORA terdiri dari berbagai elemen, yaitu Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Bali, Kejaksaan Negeri Bali, BIN, Rumah Detensi Denpasar, Polsek Kuta Selatan, Kuta, dan Kuta Utara, serta perwakilan dari Kepala Lingkungan dari masing-masing kecamatan. Mereka berkolaborasi dalam operasi ini.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

Kolaborasi ditujukan untuk mengawasi dan memeriksa keberadaan orang asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Ngurah Rai. Sebelum memulai operasi, tim berkumpul di Kantor Imigrasi Ngurah Rai untuk mendapatkan pengarahan dari Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, dilanjutkan dengan briefing oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan.

Tim kemudian dibagi menjadi tiga kelompok untuk melakukan pengawasan di tiga kecamatan, yaitu Kuta Selatan, Kuta, dan Kuta Utara. Lokasi operasi dipilih berdasarkan usulan dari Kepala Lingkungan setempat, yang juga merupakan anggota TIMPORA. Dalam operasi gabungan ini, pengawasan dilakukan di berbagai jenis penginapan seperti guest house dan villa.

Foto : Imigrasi Ngurah Rai Lakukan Operasi Gabungan Jelang
World Water Forum ke-10

Jumlah penginapan yang diperiksa adalah 19 tempat. Itu terdiri dari 5 penginapan di Kuta, 5 penginapan di Kuta Selatan dan 9 penginapan di Kuta Utara. Operasi ini melibatkan pemeriksaan identitas dan izin tinggal secara acak terhadap puluhan orang asing. Hasilnya, tidak ditemukan adanya penyalahgunaan izin tinggal dari orang asing yang telah diperiksa.

Foto : World Water Forum

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Ngurah Rai Suhendra mengatakan. Pihaknya berkomitmen memastikan keamanan dan ketertiban selama event tersebut. “Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama event internasional seperti World Water Forum ini. Operasi gabungan ini adalah salah satu upaya kami untuk mencegah pelanggaran dan gangguan oleh orang asing di wilayah Bali,” katanya pada Selasa (14/05/2024).

Foto : World Water Forum

Suhendra menambahkan. Sinergi kami dengan stakeholder/instansi terkait beserta unsur masyarakat yang terkecil di Bali, dalam hal ini Kepala Lingkungan atau Kelurahan, menjadi kunci pengawasan orang asing yang efektif dan efisien. Sehingga apabila terjadi suatu permasalahan di wilayah tersebut, bisa direspon dengan lebih tepat dan cepat.

Leave a Reply