Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Imigrasi Jakarta Pusat Kukuhkan Kebon Kacang sebagai Desa Binaan Imigrasi

Foto : Imigrasi Jakarta Pusat Kukuhkan Kebon Kacang sebagai Desa Binaan Imigrasi

Jakarta, mataberita.net — Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Jakarta Pusat (Jakpus) melaksanakan Sosialisasi Desa Binaan Imigrasi dan pengukuhan desa/kelurahan Binaan Imigrasi. Yang mana bertempat di Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat pada Selasa (25/06/2024). Kegiatan diawali dengan sambutan dari Camat Kemayoran Asep Mulyawan.

Asep menyampaikan rasa terima kasih kepada Kanim Jakpus yang menjadikan Kelurahan Kebon Kosong sebagai prioritas pertama dan utama dalam menyosialisasikan pencegahan kasus Tindak Pidana Pencegahan Orang (TPPO) dan Tindak Pidana Penyelundupan Manusia (TPPM).

“Dengan adanya Sosialisasi Desa Binaan Imigrasi ini diharapkan mampu mencegah serta menjadikan warga Kelurahan Kebon Kosong lebih hati-hati bila mendapatkan informasi terkait penawaran untuk bekerja maupun wisata ke Luar Negeri,” terang Asep. Selanjutnya, Kepala Kanim (Kakanim) Jakpus Ronald Arman Abdullah menyampikan sambutan sekaligus membuka acara.

Ronald menyampaikan. Program Desa Binaan Imigrasi hadir sebagai upaya pemerintah khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi dalam mengatasi beberapa permasalahan sosial yang ada di Indonesia seperti PMI Nonprosedural, TPPO dan TPPM.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Pernikahan Beda Agama Dianggap Tradisi Biasa, Boleh Kan?

“Program ini menjadi wujud komitmen pemerintah untuk memberikan layanan yang inklusif dan mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat guna memperluas jangkauan pemberian informasi melalui pendampingan secara berkelanjutan oleh Petugas Imigrasi Pembina (Pimpasa),” tukas Ronald.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan Kelurahan Kebon Kosong oleh Kakanim sebagai Desa Binaan Imigrasi pertama pada wilayah kerja terkait. Setelah pelaksanaan pengukuhan dilakukan sosialisasi dengan narasumber Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian Vicky Shadiga.

Vicky menyampaikan terkait dasar dan tujuan dari dibentuknya desa/kelurahaan Binaan Imigrasi dan penujukan Kelurahan Kebon Kosong sebagai desa binaan imigrasi serta pencegahaan terkait TPPM dan TPPO.

Program ini diharapkan dapat memberikan layanan yang inklusif dan mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat. Sehingga menjadi senjata terbaik dalam melindungi masyarakat dari berbagai modus penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab melalui peran serta seluruh elemen lapisan masyarakat di lingkungan Kelurahan Kebon Kosong.

Leave a Reply