Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Idy Muzayyad dan Thobahul Aftoni di Pecat Oleh Ketua Umum DPP PPP Mardiono Secara Sepihak

Foto : Idy Muzayyad dan Thobahul Aftoni di Pecat Oleh Ketua Umum DPP PPP Mardiono Secara Sepihak

Denpasar, mataberita.net — Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Bali, di bawah kepemimpinan Plt. Ketua Idy Muzayyad dan Plt. Sekretaris M. Thobahul Aftoni diklaim dipecat oleh Plt. Ketua Umum DPP PPP Mardiono secara sepihak.

Usai pemecatan, Idy dan Thobahul mendatangi Kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta, pada Kamis (10/07/2024) untuk menyampaikan surat keberatan atas pemecatan yang dilakukan Mardiono.

Idy menilai pemecatan tersebut dilakukan secara sewenang-wenang. Hal itu, dia ketahui setelah melihat di media sosial atas perintah oknum pengurus DPP disebarkan Surat Keputusan DPP PPP Nomor: 1053/SK/DPP/W/VII/2024 tertanggal 8 Juli 2024 tentang pergantian kepengurusan DPW Bali.

“Kami jelas menyatakan keprihatinan yang mendalam, menolak dan menyesalkan sikap DPP tersebut. Masak kami tahu SK pemecatan tersebut dari medsos? Apa begini cara berorganisasi yang benar? Alasan pemecatan kami tidak jelas. Ini kan zalim namanya,” tutur Idy saat dikonfirmasi, pada Kamis (11/07/2024).

Idy mengklaim saat Pemilu 2024, PPP mendapatkan kenaikan kursi 100 persen di DPRD kabupaten. Idy juga mengaku belum menerima pemanggilan, surat peringatan, ataupun surat pemberitahuan resmi perihal pergantian Plt. DPW PPP Bali.

Artinya, keputusan tersebut cacat hukum dan dilakukan tanpa melalui mekanisme organisasi yang benar menurut AD/ART PPP yang berlaku dan mengabaikan etika organisasi bernafas Islam.

BACA JUGA : Bahlil Lahadalia Nilai Kampus Tak Jamin Kualitas Lulusannya 

“PPP ini kan partai Islam tertua. Harusnya tabayun dahulu. Ini kan tidak, main pecat-pecat saja. Organisasi kelas kampung saja ada aturan mainnya,” ucapnya.

“Seluruh Plt DPW PPP Bali itu ada lima orang, karena di Plt iya semuanya (dipecat),” lanjutnya.

Idy kemudian tak bisa berkomentar soal dugaan pemecatan karena tak mendukung Mardiono menjadi Ketua Umum di periode selanjutnya.

“Kan maju aja belum tentu (Mardiono). (Apa mendukung) iya belum tahu, kan belum maju kok,” katanya sambil tertawa.

Saat ini, kata Idy, pihaknya masih nunggu respons DPP PPP termasuk bukti secara fisik surat pemecatan pengurus PPP di Bali.

Juru bicara Mardiono, Imam Priyono meluruskan bahwa penugasan sebagai Plt DPW Bali merupakan penugasan dari DPP. Sehingga, kata dia, memiliki ruang untuk melakukan optimalisasi dari waktu ke waktu.

Ia juga mengklaim bahwa pergantian pengurus Idy dkk dilakukan atas aspirasi DPC PPP di Bali.

“Pergantian dilakukan atas aspirasi dan dari DPC di Bali,” ucap Imam

Imam menambahkan ⁠pergantian dilakukan untuk memperkokoh komunikasi, meningkatkan efektifitas dan kinerja DPW Bali

Leave a Reply