Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

IAP Bisa Digunakan dalam Tentukan Metode Pembumian Pancasila

Foto : IAP Bisa Digunakan dalam Tentukan Metode Pembumian Pancasila

Jakarta, mataberita.net — Kedeputian Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila BPIP menggelar Monitoring Tindak Lanjut Indeks Aktualisasi Pancasila (IAP) tahun 2022 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu (03/04/2024) di Kota Manado. Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Dr. Adhianti, S.I.P., M.Si. membuka dan menyampaikan sambutan. Dalam sambutan, dia menjelaskan. Salah satu amanat dari BPIP yang tercantum dalam Perpres 7 Tahun 2018 tentang BPIP. Tak lain terkait dengan tugas dari kedeputian yang dipimpinnya.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

“Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi mempunyai tugas melaksanakan pengendalian dan evaluasi dalam pelaksanaan kebijakan pembinaan ideologi Pancasila, di mana salah satu fungsinya yaitu pengukuran pelembagaan Pancasila,” terang Adhianti. Lebih lanjut, dia menguraikan. Tugas tersebut kemudian diturunkan ke dalam rencana strategis. Yang mana mengamanatkan IAP ke Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP sebagai sarana atau indeks pembumian nilai Pancasila.

Foto : IAP Bisa Digunakan dalam Tentukan Metode Pembumian Pancasila

“IAP ini bisa membantu kita dalam menentukan metode apa yang digunakan untuk melaksanakan pembumian Pancasila,” tambah Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi. Saat yang bersamaan, Kepala Kesbangpol Provinsi Sulut Ferry Jones Sangian, S.Sos., M.AP., mewakili Sekretaris Daerah menyampaikan apresiasi kehadiran BPIP ke Manado. Dia juga bersyukur. Provinsi Sulut mendapatkan capaian IAP kategori baik pada 2022. Lantas berharap. Capaian IAP yang diperoleh bisa terus ditingkatkan. Target nilai IAP yang telah ditetapkan pada 2022 secara nasional adalah 77.

Foto : IAP Bisa Digunakan dalam Tentukan Metode Pembumian Pancasila

Dalam rangka meningkatkan aktualisasi Pancasila di Provinsi Sulut, Kepala Kesbangpol Provinsi Sulut mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dan kolaborasi untuk meningkatkan aktualisasi Pancasila di Sulut. “Ke depan terus terjalin kerjasama dalam rangka menyukseskan berbagai program dan kebijakan yang ditetapkan, lebih khusus dalam tindak lanjut pengukuran indeks aktualisasi Pancasila di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Foto : IAP Bisa Digunakan dalam Tentukan Metode Pembumian Pancasila

Hadir dalam acara sekaligus penyelenggara kegiatan diantaranya Plt. Direktur Pengukuran Pelembagaan Pancasila BPIP, Riswan, S.STP., M.Si., Hadir sebagai Narasumber, Direktur Pengendalian BPIP M. Fahrurozi, S.Sos, M.Si. dan Tim Pakar IAP BPIP. Kegiatan juga diikuti Kepala Kesbangpol se-Provinsi Sulut, Camat dan Lurah se-Kota Manado. (AST)

Leave a Reply