Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Heru Budi Sebut Sahgunaan KJP Oleh Sejumlah Orang Tua

Foto : Heru Akui Angka PHK di Jakarta tinggi Namun Tidak Semuanya

Jakarta, mataberita.net — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut penyalahgunaan Kartu Jakarta Pintar (KJP) oleh sejumlah orang tua, salah satunya untuk kredit sepeda motor sudah lama terjadi.

“Ya itu sudah lagu lama, sudah terlalu lama. Ada yang beli untuk rokok, untuk bensin, untuk cicil motor, tujuannya enggak tercapai,” tuturnya di Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa (30/07/2024).

Oleh sebab itu, kata dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta tengah mengkaji kebijakan sekolah swasta gratis buntut banyaknya temuan KJP yang disalahgunakan.

“Maka konsepnya kita nanti dengan DPRD bersama-sama untuk sekolah gratis,” ucap Heru.

BACA JUGA : DJP Kemenkeu Berencana Masukan Wajib Pajak Grup Dalam Satu Kantor Pelayanan Pajak

Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak sebelumnya menerima laporan dari para orangtua peserta didik terkait dugaan penyalahgunaan KJP.

Ia menyebut KJP banyak digunakan untuk kredit motor hingga televisi.

“Banyak KJP yang dipakai orangtua bukan untuk anak di bidang pendidikan, tapi untuk kredit motor, kredit televisi, kredit baju, dan itu uangnya berbunga,” ujar Jhonny.

Johnny mengatakan para oknum orangtua tersebut memanfaatkan uang bulanan Rp350 ribu dari KJP untuk membeli barang yang tidak berkaitan dengan pendidikan anak.

“Mereka pinjam (uang) sama seseorang, pembayarannya pakai itu (KJP). Nah, dengan cara seperti itu, itu pun bunga, mereka bayar bunga juga,” imbuhnya.

Leave a Reply