Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

FKS Group Kolaborasi Dengan PT Xurya Daya Indonesia Pasang Panel Surya Untuk Menekan Emisi Karbon

Foto : FKS Group Kolaborasi Dengan PT Xurya Daya Indonesia Pasang Panel Surya Untuk Menekan Emisi Karbon

Jakarta, mataberita.net — FKS Group berkolaborasi dengan PT Xurya Daya Indonesia dalam memasang panel surya demi menekan emisi karbon. Instalasi panel surya direncanakan berkapasitas 10 megawatt hingga 2025.

Chief Executive Officer PT Padi Flour Nusantara (FKS Group) Po Indarto Gondo mengatakan langkah ini selaras dengan target pengurangan emisi karbon yang ditetapkan pemerintah yakni sebesar 29 persen atau setara 835 juta ton CO2 pada 2030.

“Komitmen kami terhadap keberlanjutan adalah inti dari operasi kami. Dengan mengintegrasikan tenaga surya ke dalam campuran energi kami, kami tidak hanya mengurangi dampak lingkungan tetapi juga menetapkan standar bagi industri untuk diwujudkan. Inisiatif ini merupakan langkah penting dalam perjalanan kami menuju pencapaian netral karbon,” tuturnya dalam keterangan tertulis, pada Jumat (12/07/2024).

Group Chief Operating Officer FKS Group Agung Cahyadi Kusumo menambahkan inisiatif ini merupakan perwujudan nyata dari empat pilar implementasi Environmental, Social, Governance (ESG) yang dicanangkan FKS Group.

BACA JUGA : Nelayan Indonesia di Tangkap APMM di Duga Masuki Perairan Malaysia Untuk Menangkap Ikan Secara Ilegal

Menurut Agung, empat pilar tersebut adalah keamanan dan ketahanan pangan; pengelolaan lingkungan; lingkungan kerja yang sehat, aman, dan nyaman; dan pengembangan masyarakat.

Pada fase pertama di akhir 2022, FKS Group telah menginstal 2,4 megawatt panel surya di Pabrik Tepung Terigu – Bungasari Flour Mills, Medan. Pemasangan ini menyerap karbon sebanyak 2 juta kg CO2 per tahun.

Fase kedua akan memasang tambahan 3 Megawatt di tujuh area operasi, di antaranya di Balaraja dan Cilegon – Banten, Gunung Putri – Bogor, Sragen – Jawa Tengah, Surabaya dan Mojokerto – Jawa Timur, dan Makassar. Fase kedua ini diharapkan dapat mengurangi lebih banyak lagi karbon yakni 3,4 juta kg CO2 per tahun.

Fase ketiga akan mencakup instalasi 5 Megawatt yang diharapkan akan mengurangi emisi karbon hingga 5.8 juta kg CO2 dan menjadikan total kontribusi FKS Group terhadap pengurangan emisi karbon mencapai 11,2 juta kg CO2 per tahun.

“Kami sangat bangga bermitra dengan FKS Group dalam proyek visioner ini. Bersama-sama, kita membuktikan bahwa penggunaan energi terbarukan tidak hanya layak tetapi juga menguntungkan bagi bisnis yang mencari cara untuk mengurangi biaya operasional dan meningkatkan dampak positif terhadap lingkungan,” imbuh Managing Director Xurya Daya Indonesia Eka Himawan.

Leave a Reply