Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Erick Thohir Ungkap Alasan Pemerintah Tak Naikkan Harga BBM

Foto : Erick Thohir Ungkap Alasan Pemerintah Tak Naikkan Harga BBM

Jakarta, mataberita.net — Menteri BUMN Erick Thohir membongkar alasan pemerintah tak menaikkan harga BBM sejak Januari lalu meski harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah terus bergejolak.

Ia mengatakan kebijakan itu diambil karena pemerintah kasihan ke masyarakat

“Pemerintah juga sangat mengerti kesulitan masyarakat, itulah kenapa harga BBM di Januari tidak naik, Maret, April tidak naik karena daya beli masyarakat tertekan,” tuturnya di Gedung DPR, pada Rabu (10/07/2024) malam.

Ia mengatakan keputusan itu bukan tanpa risiko. Pasalnya, keputusan untuk tidak menaikkan harga BBM di tengah lonjakan harga minyak dunia dan pelemahan nilai tukar rupiah memberikan konsekuensi pada anggaran negara.

BACA JUGA : Badan Riset dan Inovasi Nasional Sebut Resapan Air Tanah di IKN Kurang Bagus

Menurut dia, masalah itu membuat nilai subsidi yang harus digelontorkan negara membengkak.

“Bayangkan kalau anggaran subsidi ke depan dialihkan untuk perbaikan kesehatan ibu dan anak, pendidikan lain-lain,” ujarnya.

Pertamina tidak mengubah harga bahan bakar minyak (BBM) sejak beberapa bulan belakangan ini meski rupiah dan nilai tukar rupiah bergejolak.

Dengan kebijakan itu, harga BBM masih sama dengan bulan sebelumnya yang juga tak berubah sejak 1 Januari 2024.

Berdasarkan laman resmi Pertamina yang diakses pada Senin (30/6) pukul 00.05 WIB, harga Pertamax masih Rp12.950 per liter untuk kawasan DKI Jakarta dan Pulau Jawa.

Begitu pula dengan Pertamax Green 95 Rp13.900 per liter, Pertamax Turbo Rp14.400 per liter, Dexlite Rp14.550 per liter, dan Pertamina Dex Rp15.100 per liter.

Leave a Reply