Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Erick Thohir Jawab Dugaan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Miliki Dua Paspor

Foto : Erick Thohir Jawab Dugaan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Miliki Dua Paspor

Jakarta, mataberita.net — Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjawab dugaan pemain naturalisasi Timnas Indonesia memiliki dua paspor.

Polemik soal paspor ganda muncul pada tengah pekan lalu menyusul unggahan Peter F Gontha di media sosial. Eks Duta Besar Indonesia untuk Polandia itu menyampaikan delapan poin soal Timnas Indonesia yang salah satunya berisi soal dugaan paspor ganda.

“Pasti ada perbedaan pendapat, tetapi ya kembali kita kerja saja lah. Kita enggak mau terjebak polemik-polemik, diskusi yang buat saya itu. Dan ini negara demokrasi, kritik itu sesuatu yang baik,” tutur Erick.

“Tetapi kita fokus saja lah, kita kerja, kerja, kerja, kerja,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya Erick juga sempat berkomentar melalui unggahan di Instagram di tengah isu paspor ganda.

“Jangan pernah pertanyakan dedikasi dan perjuangan kami untuk membawa sepak bola Indonesia ke pentas dunia,” tulis Erick, pada Sabtu (14/09/2024).

BACA JUGA : Stasiun KA Medan Resmi Terapkan Teknologi Face Recognition Boarding Gate

Sementara belakangan, dalam sebuah perbincangan di media sosial Jumat (13/9) malam, Peter menyebut kasus paspor ganda yang dikuak di media sosial beberapa hari lalu berdasar pada kasus pemain naturalisasi pada era 2012 hingga 2016.

Peter pun tidak menyanggah pernyataan dari Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Silmy Karim yang menyebut para pemain naturalisasi yang bergabung dalam Timnas Indonesia sudah menyerahkan paspor lamanya.

“Sudah menyerahkan kewarganegaraan lamanya,” ujar Silmy kepada CNNndonesia.com.

Silmy juga memastikan para pemain naturalisasi Timnas Indonesia sudah memenuhi pelbagai persyaratan ketika mendapatkan kewarganegaraan dan paspor Indonesia.

“Dari proses mendapatkan paspor RI sudah memenuhi persyaratan,” imbuh dia.

Leave a Reply