Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Erick Apresiasi Tim PHE ONWJ Yang Berhasil Selamatkan 18 Kru Kapal Glorie Indah 1

Foto : Erick Apresiasi Tim PHE ONWJ Yang Berhasil Selamatkan 18 Kru Kapal Glorie Indah 1

Jakarta, mataberita.net — Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi tim PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) yang berhasil menyelamatkan 18 kru Kapal Glorie Indah 1.

Kapal Glorie Indah 1 ditemukan karam di perairan Kepulauan Seribu pada Rabu (17/07/2024). Musibah itu nyaris saja merenggut nyawa para kru kapal tersebut.

“Para kru (PHE ONWJ) berhasil menyelamatkan 18 awak kapal kargo Glorie Indah 1 yang karam,” ucapnya di Instagram @erickthohir, pada Selasa (23/07/2024).

“Tim, terima kasih untuk dedikasinya!” sanjung Erick.

BACA JUGA : BRI Perkuat Sistem Internal Untuk Aktif Perangi Judi Online di Indonesia

Ia memetik hikmah dari kejadian tersebut. Erick menegaskan penting untuk memiliki tim yang terlatih, sigap, dan responsif di segala kondisi.

Pada unggahan tersebut, terlihat bagaimana tim PT Pertamina Hulu Energi mengevakuasi kru Kapal Glorie Indah 1. Evakuasi disebut berlangsung selama 20 menit.

Minimnya cahaya sempat menyulitkan proses evakuasi. Walau, akhirnya 18 kru kapal yang karam tersebut dipastikan selamat.

“Kapal Glorie Indah 1 yang karam membawa material besi dan bahan makanan. Berangkat dari Pelabuhan Sunda Kelapa tujuan Tanjung Balai Karimun,” pungkas keterangan video tersebut.

Sehari setelah evakuasi, tepatnya pada Kamis (18/07/2024) siang, 18 kru yang selamat dibawa ke Jakarta. Mereka dimobilisasi menggunakan kapal Pan Marine-12 milik PHE ONWJ.

Leave a Reply