Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Elnusa Rayakan Ulang Tahun ke-55 Dengan Tema “Accelerating Excellence, Energizing the Future”

Foto : Elnusa Rayakan Ulang Tahun ke-55 Dengan Tema "Accelerating Excellence, Energizing the Future"

Jakarta, mataberita.net — PT Elnusa Tbk (Elnusa) merayakan ulang tahun ke-55 melalui tema “Accelerating Excellence, Energizing the Future” sebagai momentum perusahaan dalam mempercepat inovasi, keunggulan, dan kontribusi di sektor energi Indonesia.

Direktur Utama Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja, menyampaikan bahwa Elnusa telah menjadi perusahaan terpercaya dalam industri jasa energi nasional selama lebih dari lima dekade.

“Tema tahun ini mencerminkan komitmen kami untuk terus memperkuat kinerja operasional dan berinovasi guna menghadapi tantangan masa depan. Kami ingin memastikan bahwa Elnusa tidak hanya tumbuh bersama Indonesia, tetapi juga berperan aktif dalam mendorong keberlanjutan energi,” tutur Bachtiar.

Pada semester pertama 2024, Elnusa tercatat mempertahankan kinerja operasi yang solid, antara lain dengan keberhasilan menyelesaikan berbagai proyek strategis di sektor hulu migas, termasuk survei seismik 2D sepanjang 198 km dan survei 3D seluas 1.971 km².

Selain itu, Elnusa juga sukses dalam layanan pengeboran dan perawatan sumur, Wireline Services (WLS), Pressure & Pumping Services (PPS), Welltesting Services (WTS). EPC OM, dan proyek engineering.

BACA JUGA : Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono Ungkap Soal Banyaknya Rumah Subsidi Tidak di Huni

Kinerja keuangan Elnusa pun turut tercatat positif, dengan pendapatan perusahaan yang meningkat mencapai 8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Laba bersih perusahaan juga naik sebesar 12 persen, menggambarkan pengelolaan biaya yang efisien dan optimalisasi sumber daya.

Positivitas itu berdampak pula terhadap kinerja saham Elnusa yang berkode ELSA, yang meningkat 15 persen hingga Agustus 2024. Menurut Bachtiar, hal itu memperlihatkan kepercayaan investor terhadap prospek pertumbuhan Elnusa ke depannya.

“Kami berterima kasih kepada para pemegang saham yang terus mendukung langkah strategis perusahaan. Kinerja saham yang positif ini menunjukkan keyakinan pasar terhadap arah masa depan Elnusa,” sambung Bachtiar.

Bachtiar menyampaikan, melalui beragam proyek dan kesolidan kinerja operasi, Elnusa optimis dapat terus memperkuat posisi di industri energi, sekaligus berkontribusi pada keberlanjutan energi Indonesia.

“Kami percaya bahwa dengan kerja cerdas, inovasi, dan semangat kolaborasi, Elnusa akan terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi bangsa,” ujarnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menilai, inovasi dan digitalisasi menjadi kunci utama Pertamina untuk terus meningkatkan kinerja positif di seluruh lini bisnis.

“Inovasi dan digitalisasi juga berperan penting dalam mewujudkan ketahanan energi yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” imbuh Fadjar.

Leave a Reply