Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

DLH Intens Bina dan Pantau Home Industri Pembuang Limbah Sembarangan

Foto : DLH Intens Bina dan Pantau Home Industri Pembuang Limbah Sembarangan

Pekalongan, mataberita.net — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pekalongan bersama Kelurahan Buaran Kradenan, Kecamatan Pekalongan Selatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP) dan Satpol P3KP setempat telah melaksanakan pengecekan langsung ke dua lokasi home industri jeans wash. Yang mana berada di jalan Pelita II, Buaran Kradenan. Kepala DLH Sri Budi Santoso atau akrab disapa SBS membenarkan. Yang mana dilaporkan oleh warga sebelumnya melalui perangkat kelurahan dan ditindaklanjuti DLH.

Ini ditemukan dua home industri yang membuang limbah usaha jeans washnya di Kelurahan Buaran Kradenan. Yang notabene dalam memproduksi usahanya mencemari sungai kecil di wilayahnya dan tidak ada Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) serta belum memiliki izin usaha. “Kemarin kami undang  ke DLH untuk dilakukan pembinaan dan edukasi agar kedua home industri tersebut segera mengurus izin usahanya ke DPMPTSP dan secara bertahap melengkapi sarana dan prasarana atau memperbaiki proses produksi usahanya sehingga tidak mencemari lingkungan sekitarnya,” ungkap SBS pada Rabu siang (29/05/2024).

Menurut SBS, dari pemanggilan kedua home industri tersebut ditindaklanjuti dengan pemberian surat pemberitahuan hasil temuan di lapangan kepada mereka. DLH bersama perangkat kelurahan setempat dan instansi terkait lainnya secara intens akan melakukan pemantauan di lapangan terhadap kedua home industri jeans wash tersebut. “Kalau sekarang tahapnya masih melakukan pembinaan kemudian kami berikan surat peringatan tertulis. Setelah itu, kami rutin pantau dua home industri itu terkait sejauh mana mereka bisa memenuhi pembinaan dari kami,” tukas SBS.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Buku Paket dan LKS di Sekolah, Setuju Tidak?

Leave a Reply