Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Dalam Rangka Pelaksanaan Pemeriksaan Keimigrasian Pada Debarkasi Jamaah Haji 2024, Pembentukan Satgas Telah Usai

Foto Dalam Rangka Pelaksanaan Pemeriksaan Keimigrasian Pada Debarkasi Jamaah Haji 2024, Pembentukan Satgas Telah Usai

Surabaya, mataberita.net — Dalam Rangka Pelaksanaan Pemeriksaan Keimigrasian pada Debarkasi Jamaah Haji 2024, Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) telah usai. Serangkaian kegiatan dan kinerja dalam pemulangan jamaah haji debarkasi Surabaya tercatat selama 22 Juni hingga 22 Juli 2024.

Kepala Kantor Imigrasi Surabaya Ramdhani mengatakan hingga Senin (22/07/2024) pukul 18.30 WIB, tercatat ada 106 kloter berangkat dan pulang. Dari jumlah tersebut, total keberangkatan mencapai 39.264 dan kepulangan 39.164 jemaah.

“Antara berangkat dan pulang ada selisih 101 orang, 81 wafat di arab saudi, 10 dirawat di Arab Saudi, dan 10 pulang secara mandiri. Sementara petugas kesehatan yang datang mencapai 529 orang,” tutur Ramdhani dalam keterangannya, pada Sabtu (27/07/2024).

Ramdhani memastikan jemaah sakit yang dirawat di Arab Saudi seluruh biaya ditanggung oleh pemerintah.

“Visitasi perkembangan kesehatan jamaah akan dilakukan oleh petugas dari Kantor Urusan Haji (KUH) dan Konsulat Jenderal RI di Jeddah,” ungkapnya.

BACA JUGA : Kemenkumham Junjung Tinggi Seleksi Penerimaan secara Bersih danTransparan

Secara nasional, jumlah yang meninggal dunia di Arab Saudi mencapai 461 jemaah haji reguler. Untuk update perkembangan kondisi jemaah, Ramdhani menegaskan bakal dilaporkan secara periodik kepada Ditjen PHU Kemenag RI.

Ramdhani sebut jumlah kematian jemaah haji di tanah suci menurun hingga 19 persen dibanding 2023 lalu. Menurut dia, di tahun 2024 ini jumlah yang meninggal dunia saat embarkasi mencapai 77 jemaah di tanah suci. Sementara, di tahun 2023 mencapai 160 jemaah.

Hal tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Tak ayal, survei kepuasan jemaah terhadap pelayanan PPIH Embarkasi Surabaya mendapat nilai yang baik, yakni 69.5 persen mengaku sangat puas dan sisanya mengaku puas dengan adanya pelayanan para petugas haji.

“Terimakasih atas apresiasi dan penilaian yang diberikan dari masyarakat, khususnya para jemaah haji. Meski begitu kamu akan mengevaluasi dan terus selalu berbenah supaya semakin lebih baik lagi dan kian dipercaya oleh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply