Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Daftar Cagub-Wagub Jawa Barat

Daftar Cagub-Wagub Jawa Barat
Daftar Cagub-Wagub Jawa Barat

Jabar, mataberita.net— Calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024 pada November mendatang. beberapa nama yang berpotensi menjadi cagub dan cawagub.

Juga ada Ridwan Kamil yang merupakan mantan gubernur Jawa barat kembali beratarung pada November mendatang. Kemudian juga muncul wajah baru yang mau adu nasib di Pilkada 2024 Desy Ratnasari hingga Dedi Mulyadi.

Ini dia nama-nama yang diprediksi akan maju menjadi kontestan di pemilihan cagub-cawagub Jawa Barat 2024.

Ridwan Kamil

Berpotensi kembali maju menjadi calon gubernur Jawa Barat untuk kedua kalinya usai diberikan surat tugas oleh Partai Golkar.

Ridwan Kamil diminta membangun komunikasi dengan partai dan tokoh lain guna bekerja sama menghadapi pemilihan cagub-cawagub Jawa Barat di Pilkada 2024.

Selain Jawa Barat, Ridwan Kamil juga sebenarnya diberikan surat tugas oleh Golkar untuk mempersiapkan diri sebagai kandidat cagub Jakarta.

Desy Ratnasari

Merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR periode 2019-2024. Dia disiapkan oleh PAN untuk maju di pemilihan cagub-cawagub Jawa Barat. Saat ini pun Desy masih memimpin PAN Provinsi Jawa Barat.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pernah menyatakan bahwa Desy Ratnasari selaku kader harus siap jika ditugaskan.

Setelah itu, Desy menyatakan siap jika diperintah Ketua Umum PAN mengikuti pemilihan cagub-cawagub Jawa Barat. “Sebagai kader tentu harus siap ditugaskan dimanapun, di legislatif atau eksekutif. Seperti halnya ketika Ketum menugaskan saya sebagai Ketua DPW PAN Jabar,” kata Desy pada 2023 lalu.

Bima Arya

Selain Desy Ratnasari, Partai Amanat Nasional (PAN) juga mempersiapkan Wali Kota Bogor Bima Arya mengikuti pemilihan cagub-cawagub Jawa Barat.

Hal ini dikonfirmasi oleh Sekjen Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno.

“Bima Arya akan kita berikan tugas baru. Mudah-mudahan Pak Bima Arya bisa maju di pilgub, apakah itu di DKI Jakarta atau di Jabar. Nanti kita akan putuskan kemudian,” kata Eddy pada Februari lalu.

BACA JUGA : Polisi Indonesia Peringakat Pertama Paling Korupsi di Asia Tenggara

Eddy mengataan Bima Arya memiliki modal elektoral. Dia mengklaim hasil survei Bima Arya selalu menunjukan tren positif.

Namun, Bima mengaku belum mau membicarakan kans mengikuti pemilihan calon gubernur-wakil gubernur. Ia masih ingin menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Bogor terlebih dahulu.

“Saya enggak mau pusing urusan Pilgub dulu deh. Pikiran saya totalitas untuk selesaikan tugas di Bogor sebaik-baiknya,” kata Bima Arya, Sabtu (19/8)

Uu Ruzhanul Ulum

Mantan wakil gubernur Jawa Barat ini sudah menyatakan kesiapannya untuk kembali maju. Uu mengaku siap menjadi calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024.

Sebenarnya, dia lebih ingin kembali menjadi cawagub mendampingi Ridwan Kamil. Namun, semuanya melihat dinamika politik yang berkembang. “Karena enggak bakal kuat terus terang aja melawan beliau ini. Kalau Pak Gubernur tidak ada, baru saya akan berusaha (jadi calon gubernur). Tapi semua kan menunggu hasil pileg, terutama di provinsi,” ucapnya.

Sebelumnya, Uu juga menjadi caleg DPR RI di Pemilu 2024 dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VIII. Meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Namun, perolehan masih kurang untuk mendapatkan kursi.

Iwan Bule

Mantan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyatakan kesiapannya jika nantinya untuk maju di pemilihan cagub-cawagub Jawa Barat di Pilkada 2024.

Iwan Bule saat ini adalah kader Partai Gerindra. Dia siap melaksanakan jika diperintah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengikuti Pilgub Jawa Barat. “Tergantung ketua umum perintah, apapun saya laksanakan,” katanya.

Dedi Mulyadi

Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dari Partai Golkar ke Partai Gerindra disebut-sebut langkah awal untuk maju di Pilgub Jabar mendatang.

Dedi pun sudah pernah menyatakan siap untuk memimpin Jawa Barat jika diberi kesempatan. “Saya sudah berpidato beberapa kali, saya siap jadi RT, saya siap jadi RW, saya siap menjadi kepala desa. Saya jadi camat tidak mungkin, saya menjadi bupati dua periode tidak mungkin, paling mungkin jadi gubernur,” katanya waktu lalu.

Di kesempatan lainnya, ia juga sempat bercanda. Dedi mengaku tidak siap jika menjadi cagub tetapi lebih siap menjadi gubernur. “Kalau saya enggak siap jadi calon gubernur, saya mah siapnya jadi Gubernur,” tegasnya.

Cellica Nurahdiana

Tak mau ketinggalan, Partai Demokrat juga telah menyiapkan nama-nama yang akan dimajukan dalam Pilkada 2024 mendatang.

Dari antara nama-nama tersebut, ada Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana yang masuk dalam daftar kandidat calon wakil gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024 mendatang.

Kepala Bappilu Demokrat Andi Arief mengatakan Cellica memiliki kinerja yang baik selama ini. “Cellica dipersiapkan menjadi salah satu kandidat gubernur atau wakil gubernur,” ujarnya

Herman Khaeron

Politikus sekaligus anggota DPR RI Partai Demokrat, Herman Khaeron masuk ke dalam daftar nama bacagub yang akan diusung Partai Demokrat dalam Pilkada 2024.

Meskipun namanya termasuk dalam daftar tersebut, Hero menegaskan belum ada minat untuk ikut kontestasi Pilkada serentak. “Saya tidak berminat, itu pernyataan kepala Bappilu yang diambil berdasarkan survei,” ujarnya, Rabu (17/4).

Hero mengaku saat ini masih ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI. “Sekarang sih fokus sebagai anggota DPR RI, karena akan banyak tantangan ke depannya nanti. Bagaimana, program-program DPR RI bisa berjalan dengan baik di masyarakat,” pungkasnya.

@mataberita

Leave a Reply