Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

CELIOS Wanti-wanti Ekonomi Indonesia Bisa Buruk Jika Prabowo Pilih Menkeu Non-profesional

Foto : CELIOS Wanti-wanti Ekonomi Indonesia Bisa Buruk Jika Prabowo Pilih Menkeu Non-profesional

Jakarta, mataberita.net — Center of Economic and Law Studies (CELIOS) mewanti-wanti ekonomi Indonesia bisa memburuk jika Presiden Terpilih Prabowo Subianto memilih menteri keuangan (menkeu) dari kalangan non-profesional.

Direktur Kebijakan Publik CELIOS Media Wahyudi mengatakan pengganti Menkeu Sri Mulyani harus memiliki sikap yang mampu mengerem ambisi-ambisi presiden demi menjaga keuangan negara.

“Sejak beberapa dekade terakhir menteri keuangan selalu dari kalangan profesional. Jadi kalau hari ini Prabowo memilih non-profesional, saya khawatir ini justru akan memperparah dan berpotensi sebagai awal kemunduran ekonomi Indonesia,” tuturnya dalam Diskusi Publik 10 Lubang Fiskal Warisan Joko Widodo, pada Kamis (12/09/2024).

Media mengatakan saat ini Presiden Jokowi memiliki kepentingan untuk memasukkan sejumlah pihak di sekelilingnya ke dalam pemerintahan Prabowo. Tak hanya Jokowi, Prabowo juga dikelilingi oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan untuk masuk dalam pemerintahan.

BACA  JUGA : Kementerian Perhubungan Berencana Naikkan Tarif Tiket KRL

“Jadi ada banyak sekali pemain-pemain yang ada di sekitar Jokowi dan bercampur dengan pemain-pemain di sekitar Prabowo,” ucapnya.

Menurutnya, jika pihak-pihak tersebut masuk ke dalam pemerintahan, terutama menjabat sebagai menkeu, maka akan sangat menentukan kebijakan pemerintah ke depannya termasuk soal subsidi dan pembangunan infrastruktur.

“Yang saya khawatirkan kalau menteri keuangannya tidak kuat maka kita akan berakhir pada skema tataran ekonomi yang digerakkan oleh subjektivitas politik dan itu berbahaya. Ketika Kementerian Keuangan kehilangan akal sehatnya, maka kita akan berakhir pada situasi-situasi yang memperparah ekonomi kita ke depan,” ujarnya.

Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Laode M Kamaluddin sebelumnya membongkar kriteria menteri keuangan idaman Prabowo. Sosok menkeu yang dibutuhkan prabowo adalah profesional ahli dan mempunyai latar belakang politik.

“Liat passion dulu, kemudian memenuhi persyaratan dua: profesional, (dan) tentu punya latar belakang politik, karena di parlemen kan kalau nggak nego ya, nggak bisa kan,” imbuh Laode di Ayana MidPlaza, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/08/2024).

Leave a Reply