Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Bus Pariwisata Kecelakaan di Jalan Raya Cemorosewu-Sarangan

Foto : Bus Pariwisata Kecelakaan di Jalan Raya Cemorosewu-Sarangan

Jakarta, mataberita.net — Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Cemorosewu-Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada Minggu (16/06/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Bus tersebut diduga mengalami rem blong. Sang sopir pun sengaja menabrakkan bus yang dibawanya demi menyelamatkan 39 penumpang yang ada di dalamnya.

Dikutip dari Detik, Kasat Lantas Polres Magetan AKP Sony mengatakan, kecelakaan bermula saat bus melaju dari arah Cemorosewu ke Sarangan.

Sesampai di lokasi, ia mengatakan, bus itu mengalami gangguan rem. Bus yang melaju di turunan pun meluncur kencang sulit dihentikan.

BACA JUGA : Dalam Rangka Upacara HUT Kemerdekaan ke-79, Jokowi Undang Tamu Kenegaraan di IKN

“Semula bus Mercedes berpenumpang 39 orang bergerak dari arah Cemorosewu ke wisata Sarangan atau dari arah barat ke timur. Sesampai di lokasi, tepatnya di depan warung Aroma Rasa Mbok Sukarni [bus] mengalami gangguan pengereman,” jelas Sony.

Sony menyebut, sopir dan seluruh penumpang panik saat bus tersebut melaju kencang di jalan turunan. Di tengah kepanikan itu, sopir bus Sujomo pun harus mengambil langkah agar para penumpang selamat.

Sang sopir lalu menabrakkan bus ke tebing di tepian jalan untuk menghentikan laju bus. Bus lantas menabrak tebing. Laju bus juga seketika terhambat.

“Bus ditabrakkan ke tebing,” kata Sony.

Sony mengatakan, bus itu akhirnya berhenti dan terhindar dari kecelakaan.

“Alhamdulillah semua penumpang berjumlah 39 selamat. Bus yang mengalami gangguan pada rem bisa mengendalikan laju menabrakkan ke tebing pinggir jalan,” tutur Sony.

Setelah terjadi kecelaan tunggal, Sony mengatakan, petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi seluruh penumpang. Dia menyebut petugas memecahkan jendela agar orang-orang di dalam bus bisa keluar.

Leave a Reply