Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Budi Karya Sumadi Janji Bakal Beri Yang Terbaik di Tengah Polemik Subsidi KRL Berbasis NIK

Foto : Budi Karya Sumadi Janji Bakal Beri Yang Terbaik di Tengah Polemik Subsidi KRL Berbasis NIK

Jakarta, mataberita.net — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji akan memberi yang terbaik di tengah polemik subsidi KRL berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Kita akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Budi selepas Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Jakarta Pusat, pada Senin (09/09/2024).

Ia irit bicara saat ditanya terkait kebijakan kontroversial itu. Budi lebih memilih membahas inti pembahasan rapat meski wartawan bertanya tentang wacana subsidi KRL menjadi berbasis NIK. Pada raker kali ini, Kementerian Perhubungan mendapatkan persetujuan penambahan anggaran dari DPR RI.

“Kita memohon penambahan (anggaran) itu bukan karena apa-apa, tapi di antaranya ada subsidi, dan sebagainya,” tuturnya.

BACA JUGA : OJK Beri Peringatan Khusus Usai Gen Z dan Milenial Tercatat Jadi Biang Kerok Dari Sepertiga Kredit Macet Pinjol

Pada RAPBN 2025 ditetapkan anggaran Kemenhub sebesar Rp24,76 triliun. Namun, akhirnya Komisi V DPR RI menyetujui tambahan anggaran sekitar Rp55,87 triliun menjadi Rp80,63 triliun.

Sebelumnya, isu perubahan penyaluran subsidi tiket KRL menjadi berbasis NIK muncul dalam Dokumen Nota Keuangan APBN 2025. Dijelaskan anggaran belanja subsidi public service obligation (PSO) untuk PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebesar Rp4,79 triliun.

“Penerapan tiket elektronik berbasis NIK kepada pengguna transportasi KRL Jabodetabek,” tulis Buku Nota II Nota Keuangan RAPBN 2025.

Akan tetapi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mengetahui terkait rencana tersebut. Ia berdalih belum ada rapat mengubah skema pemberian subsidi tiket KRL mulai 2025.

Leave a Reply