Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

BRI Tetap Berikan Economic Value Serta Social Value Kepada Negara

Foto : BRI Tetap Berikan Economic Value Serta Social Value Kepada Negara

Jakarta, mataberita.net — PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen untuk memberikan economic value serta social value bagi seluruh stakeholders, termasuk kepada negara. Meski di tengah kondisi ekonomi global yang penuh ketidakpastian, komitmen itu dibuktikan BRI melalui setoran ke kas negara yang sejak 2019 hingga Kuartal I 2024 tembus Rp192,06 triliun.

Rincian setoran BRI ke kas negara dalam jumlah fantastis itu, yakni Rp26,56 triliun pada 2019, Rp28,38 triliun pada 2020, Rp27,09 triliun pada 2021, Rp34,18 triliun pada 2022, dan pada 2023 BRI menyetor Rp45,34 triliun.

Sedangkan untuk 3 bulan pertama di 2024, BRI telah menyetorkan senilai Rp31,03 triliun ke kas negara. Setoran ini berasal dari pembayaran Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai & Bea Materai, Pajak Penghasilan Badan, Dividen dan Pajak Daerah.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, jumlah setoran ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi BRI sebagai salah satu BUMN yang memiliki peran penting dalam perekonomian nasional serta sebagai agent value creator dan agent of development.

Sunarso menegaskan, sebagai ‘bank rakyat’, keuntungan yang diraih BRI tak hanya dinikmati perusahaan, tapi juga dikembalikan kepada negara sebagai pemegang saham mayoritas. Sehingga dapat digunakan untuk kepentingan rakyat Indonesia melalui berbagai program pemerintah.

BACA JUGA : Gubernur DKI Jakarta Heru Buka Suara Terkait PBB-P2 Yang Tidak Berdampak Bagi Masyarakat Bawah

“Dengan memperoleh keuntungan atau economic value, maka perusahaan BUMN bisa memiliki modal untuk menciptakan social value sehingga ekonomi akan berputar. Dan BRI sudah membuktikan bahwa selama ini bisa menjalankan peran economic value dan social value secara simultan,” ungkap Sunarso dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis (20/06/2024).

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) RI Erick Thohir melalui akun instagramnya mengungkapkan bahwa 15 perusahaan BUMN mencatatkan total laba bersih sebesar Rp319,28triliun pada 2023. BRI sendiri pada tahun lalu mencatatkan laba Rp60,4 triliun atau setara dengan 19% dari total laba 15 BUMN yang disebutkan oleh Erick Thohir.

Atas pencapaian tersebut Erick mengapresiasi belasan BUMN dengan laba jumbo itu karena tetap bisa berkontribusi positif kepada negara di tengah tantangan ekonomi global yang fluktuatif.

“Pencapaian ini berkat kerja keras dan kolaborasi seluruh jajaran komisaris, direksi, dan insan BUMN,” ujar Erick.

Leave a Reply