Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Bayu Krisnamurthi Imbau Orang Kaya Tak Beli Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Foto : Bayu Krisnamurthi Imbau Orang Kaya Tak Beli Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Jakarta, mataberita.net — Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengimbau orang kaya tak membeli beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Pasalnya harga beras SPHP disubsidi oleh pemerintah.

Beras SPHP merupakan beras yang digulirkan pemerintah melalui Bulog untuk meredam laju kenaikan harga beras. Harga beras SPHP dibanderol Rp12.500 per kilogram (kg) dan Rp62.500 untuk kemasan 5 kg.

“SPHP adalah beras yang memang dibutuhkan untuk kelompok masyarakat kelas menengah bawah dan itu subsidi. Sama saja kayak himbaun mobil mewah jangan pakai pertalite, pakainya pertamax-lah,” tuturnya dalam diskusi media di Kantor Bulog, Jakarta Selatan, pada Jumat (30/08/2024).

Bayu mengimbau kelas atas atau orang kaya untuk mengonsumsi beras komersial yang harganya di atas beras SPHP.

BACA JUGA : Otoritas Jasa Keuangan Izinkan Influencer Promosikan Kripto

“Bulog punya beras pertamax-nya yang premium (komersial). Jadi, kita berharap sama kayak masa sih mobil mewah pakai pertalite gitu kan, pertalite mah buat mobil yang kelas kecil saja,” ujarnya.

Adapun Beras SPHP selain dipasarkan, kerap dijadikan sebagai bantuan pangan dari pemerintah untuk masyarakat yang tidak mampu atau miskin.

Beras Bulog ini memiliki kualitas yang hampir setara beras medium, tetapi dengan harga yang lebih murah. Masyarakat bisa mendapatkan Beras SPHP baik di pasar tradisional, ritel modern, outlet Perum Bulog, pemerintah daerah, hingga toko-toko lainnya yang menjadi mitra downline Perum Bulog.

Pada Oktober 2023 lalu, Kepala Bapanas Arief Prasetyo mengungkapkan pembelian Beras SPHP dibatasi maksimal 10 kg per orang meskipun dipasarkan bebas. Artinya, setiap orang hanya bisa membeli 2 pak yang masing-masing kemasannya berisi 5 kg beras.

Leave a Reply