Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Basuki Ungkap Progres Pembangunan IKN Upacara HUT RI Ke-79 Mendatang

Foto : Basuki Ungkap Progres Pembangunan IKN Upacara HUT RI Ke-79 Mendatang

Jakarta, mataberita.net — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara saat ini atau dua bulan sebelum HUT RI ke-79 pada 17 Agustus mendatang.

Progres pembangunan infrastruktur jalan di antaranya jalan tol IKN di ruas 5A mencapai 85 persen dan di ruas 3B sebesar 83 persen, serta jalan akses bandara 18 persen.

“Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat 14 persen, dan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat 10 persen,” ujar Basuki dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR, pada Rabu (06/06/2024).

Seterusnya progres pembangunan infrastruktur pemukiman, di antaranya gedung Istana Negara dan lapangan upacara 69 persen, kantor kementerian koordinator 64 persen.

BACA JUGA : DPR Bahas Perkara Tapera Bersama Menteri Basuki

Kemudian infrastruktur perumahan di antaranya rumah tapak menteri 91 persen dan hunian Polri dan BIN 58 persen, hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) 53 persen, dan hunian pasukan pengaman presiden (Paspampres) 48 persen.

“Hunian ASN, Polri, BIN, dan Paspampres ini total 47 tower dan sekarang ini yang sudah topping off 11 tower, dan nanti di Agustus, insyaallah 12 sudah bisa operasi,” pungkasnya.

Berdasarkan keterangan Basuki, anggaran infrastruktur dasar di IKN pada 2024 mencapai Rp37,4 triliun. Anggaran tersebut terbagi untuk sumber daya air sebesar Rp1,57 triliun, bina marga sebesar Rp17,56 triliun, cipta karya sebesar Rp11,42 triliun, dan perumahan Rp6,86 triliun.

Leave a Reply