Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Basuki Hadimuljono Ungkap Testimoni Pilot Yang Telah Mendarat Secara Perdana di IKN Kaltim

Foto : Basuki Hadimuljono Ungkap Testimoni Pilot Yang Telah Mendarat Secara Perdana di IKN Kaltim

Jakarta, mataberita.net — Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono mengungkap testimoni pilot yang telah mendarat secara perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, pada Kamis (12/09/2024).

Basuki bercerita pilot mengakui pendaratan terjadi dengan baik dan runway atau aspal Bandara IKN memiliki kualitas yang baik juga.

“Tadi menurut Pak Menhub (Budi Karya Sumadi), yang dilaporkan ke presiden ini bandaranya, menurut pilotnya itu adalah bagus. Jadi menggigit aspalnya yang dirasakan oleh pilot itu,” tutur Basuki di Istana Negara, IKN Kalimantan Timur, pada Kamis (12/09/2024).

Basuki menjelaskan sejak Kamis (11/09/2024) kemarin, Kementerian Perhubungan dan juga Sekretariat Militer telah melakukan pengecekan di Bandara IKN. Bahkan, tadi pagi Budi Karya Sumadi juga telah mendarat di bandara IKN untuk pertama kalinya.

BACA  JUGA : Kementerian Perhubungan Berencana Naikkan Tarif Tiket KRL

Ia mengatakan saat ini pemerintah sedang mengupayakan untuk uji coba pendaratan dengan pesawat jenis RJ-85 di runway Bandara IKN. Uji coba dilakukan sebagai persiapan pesawat Presiden yang dijadwalkan mendarat di Bandara IKN pekan ini.

“Dan sekarang sedang diupayakan untuk dicoba dengan RJ-85 yang dipunyai hanya oleh Pelita Air. Nah ini sedang diupayakan,” ucap dia.

Apabila nantinya bandara sudah bisa digunakan oleh pesawat RJ-85, maka akan langsung dilakukan penerbangan yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan terbatas untuk mendarat di IKN.

“Saya ingin saya bilang ke Pak Menhub upayakan hari ini bisa dengan RJ-85. Kalau ini sudah, berarti Presiden akan beraktivitas dari bandara ini,” imbuh Basuki.

Menhub Budi Karya sebelumnya mengungkap pesawat jet longitude milik Balai Kalibrasi berhasil mendarat di runway Bandara IKN dengan selamat pada hari ini, pada Kamis (12/09/2024).

Pesawat tersebut terbang dengan kecepatan Ground speed 480 NM/jam atau 880 km/jam atau sudah setara dengan kecepatan pesawat narrow body seperti Boeing 737 atau Airbus 320.

Leave a Reply