Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Bank Indonesia Tegal Kukuhkan 150 GENBI 2024

Foto : Bank Indonesia Tegal Kukuhkan 150 GENBI 2024

Pekalongan, mataberita.net — Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Tegal mengukuhkan 150 Generasi Baru Indonesia atau GENBI Tahun 2024. Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Kepala KPwBI Tegal Mawardi kepada Ketua dan Presiden GENBI dari Tiga Perguruan Tinggi di Hotel Santika Pekalongan, pada Kamis (30/05/2024). GENBI merupakan para mahasiswa terpilih yang mendapatkan beasiswa dari BI Tegal. Mereka memiliki tugas berkontribusi nyata dalam mendukung dan menyebarluaskan kebijakan serta program Bank Indonesia kepada masyarakat.

Usai dikukuhkan, anggota GENBI ini menjalani Program Pemberdayaan GENBI selama tiga hari pada 30 Mei – 1 Juni. Yang mana dengan diisi berbagai macam materi seperti diseminasi ketahanan pangan, motivational leadership,  konten kreator, kebanksentralan dan latihan dasar kepemimpinan. Mawardi mengungkapkan. Dia melantik 150 anggota GENBI baru juga menanamkan sofskill. Diharapkan para mahasiswa ini menjadi teladan di masyarakat. “Program kami sudah 7 tahun lebih dan ada 900 ribu mahasiswa yang berkesempatan memperoleh beasiswa,” ungkapnya.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Buku Paket dan LKS di Sekolah, Setuju Tidak?

Disebutkan Mawardi, beasiswa yang diberikan per mahasiswa per bulan Rp 1 juta selama 2 semester. Sementara itu, Presiden GENBI 2024, Naufal Khoirul menyebutkan. Usai dilantik GENBI akan gencar mensosialisasikan kebijakan Bank Indonesia seperti penggunaan QRIS, dan Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah kepada masyarakat luas. “Kami akan melanjutkan program yang sudah berjalan tersebut. Anggota GENBI nantinya akan digali bakatnya untuk diperlombakan di kancah nasional. Kami berharap bisa menjadi GENBI terbaik di nasional,” katanya.

Kegiatan pengukuhan GENBI 2024 ini ditutup dengan pentas seni yang ditampilkan oleh anggota GENBI dari tiga perguruan tinggi. Yaitu UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan, Universitas Pekalongan, dan Universitas Pancasakti Tegal.

Leave a Reply