Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Bandara IKN Tidak Akan Memiliki Kode Dari IATA

Foto : Bandara IKN Tidak Akan Memiliki Kode Dari IATA

Jakarta, mataberita.net — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak akan memiliki kode dari International Air Transport Association (IATA) seperti bandara lainnya.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Capt. Sigit Hani Hadiyanto mengatakan hal itu lantara bandara IKN saat ini tidak diperuntukkan untuk komersial dan hanya melayani kegiatan VVIP.

“Kode belum, tapi seperti disampaikan, sudah ada arahan namanya itu Nusantara Airport, kalau kode dari IATA yang jadi concern ini adalah bandara khusus, bukan komersial. Jadi mungkin tidak langsung related ke IATA,” katanya, pada Selasa (02/07/2024).

Sigit mengatakan sesuai peraturan presiden (perpres), bandara IKN masih berstatus VVIP dan belum dipastikan apakah nantinya akan digunakan untuk komersial.

BACA JUGA : Ketua Umum Pimpinan PP Persis : Dampak Kerusakan Judi Ini Sama Parahnya Dengan Narkoba

“Belum tahu (jika ada rencana komersil), yang jelas sesuai perpres yang berhubungan bandara tersebut, bandara saat ini statusnya adalah VVIP,” ucapnya.

Sigit mengatakan Bandara IKN ditargetkan beroperasi mulai 1 Agustus mendatang demi menunjang upacara peringatan HUT RI ke-78 pada 17 Agustus. Progres pembangunan bandara katanya saat ini berkisar 40 hingga 50 persen.

Pembangunan bandara melibatkan Kemenhub dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kemenhub bertugas menggarap terminal bandara, sedangkan Kementerian PUPR bertugas menyelesaikan landasan pacunya alias runway.

“Tapi ke depannya bandara VVIP akan dilanjutkan optimal sampai Desember 2024,” tuturnya.

Leave a Reply