Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Atlet Indonesia Berhasil Raih Dua Medali di IFSC Climbing World Cup Seoul 2024

Foto : Atlet Indonesia Berhasil Raih Dua Medali di IFSC Climbing World Cup Seoul 2024

Jakarta, mataberita.net — Atlet Indonesia berhasil meraih dua medali di IFSC Climbing World Cup Seoul 2024 atau Piala Dunia Panjat Tebing 2024 di Seoul, Korea Selatan, pada Jumat (04/10/2024).

Persembahan medali itu ditorehkan Rajiah Salsabillah dan Kiromal Katibin.

Rajiah Salsabillah meraih medali perak dari nomor speed putri dengan waktu 8,08 detik, setelah kalah dari atlet Tiongkok Zhou Yafei yang mencatatkan waktu 6,78 detik.

Rajiah mengalami slip sebelum mencapai garis finis, namun ia menjadi satu-satunya atlet perempuan Indonesia yang meraih medali dalam kompetisi ini. Sedangkan medali perunggu diraih Lijuan Deng dari Tiongkok.

Di kategori putra, Kiromal Katibin meraih medali perunggu setelah mengalahkan Matteo Zurloni dari Italia di small final. Kiromal mencatatkan waktu 4,99 detik, sementara Zurloni mencatatkan waktu 8,93 detik setelah beberapa kali slip.

Medali emas di kategori putra diraih oleh Wang Xishang dari Tiongkok, sementara Amir Maimuratov dari Kazakhstan meraih medali perak. Wang mengalahkan Amir di final besar dengan waktu 6,23 detik, sedangkan Amir mencatatkan waktu 10,60 detik.

Kabid Pembinaan Prestasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) sekaligus manajer tim, Ichal Umarrela mengapresiasi seluruh penampilan atlet dan raihan pada IFSC Climbing World Cup Seoul 2024, terutama karena empat atlet putra dan lima atlet putri berhasil masuk final.

BACA JUGA : Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita Catat Ekspor Batik Naik Hingga 8,39 Persen

Meskipun hanya dua atlet yang meraih medali, keberhasilan ini menunjukkan persaingan yang ketat di antara atlet dari berbagai negara.

“Lolosnya banyak atlet ke final adalah prestasi yang luar biasa. Persaingan semakin ketat, dengan banyak atlet mencatatkan waktu di bawah 5,1 detik khususnya pada nomor putra,” ujar Ichal dalam keterangan tertulis.

Faktor cuaca di Seoul, yang mencapai 14 derajat Celsius, menurutnya juga mempengaruhi performa para atlet. Namun, FPTI berkomitmen untuk terus melanjutkan program pembinaan agar atlet bisa lebih siap menghadapi kompetisi di tahun depan.

“Program pembinaan akan terus berjalan untuk mempersiapkan atlet menghadapi musim depan,” imbuhnya.

IFSC Climbing World Cup Seoul 2024 adalah seri terakhir dalam rangkaian piala dunia panjat tebing sehingga dan rangking dunia tahun ini bisa diketahui. Menurut Sekretaris Umum PP FPTI, Pristiawan Buntoro, pada 2024 ini atlet-atlet Indonesia hanya sedikit mengikuti seri IFSC World Cup karena fokus di kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Oleh karena itu, ranking akhir nomor speed atlet Indonesia di tahun 2024 tidak begitu mendominasi. Menurut informasi dari IFSC, untuk nomor speed putra, hanya Kiromal Katibin yang menempati posisi 10 besar dengan posisi akhir delapan dengan 1.380 poin. Sementara juara Olimpiade 2024, Leonardo Veddriq hanya menempati posisi kelima belas dengan 1.000 poin.

Pada nomor speed putri, Rajiah Salsabillah menempati posisi ke-12 dengan 1.155 poin, sedangkan atlet speed putri lainnya berada di posisi 20 hingga 30 besar.

Leave a Reply