Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Anwar Ibrahim Ungkap Pemerintahnya Persiapkan Diri Bergabung ke Blok Ekonomi BRICS

Foto : Anwar Ibrahim Ungkap Pemerintahnya Persiapkan Diri Bergabung ke Blok Ekonomi BRICS

Jakarta, mataberita.net — Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim mengungkap pemerintahnya tengah mempersiapkan diri untuk bergabung ke blok ekonomi BRICS.

Hal itu diungkapkan Anwar dalam pernyataan resmi, pada Minggu (28/07/2024) seperti dikutip dari Kantor Berita Malaysia, Bernama.

BRICS adalah blok ekonomi dunia yang terdiri atas Rusia, Brazil, India, China, dan Afrika Selatan. Saat ini BRICS diketuai Rusia.

Anwar mengatakan ambisi Malaysia bergabung dengan BRICS sudah disampaikannya langsung ketika Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov ke pusat pemerintahan negeri jiran tersebut.

“Malaysia telah mengirim surat permohonan untuk bergabung dengan organisasi (BRICS) kepada Rusia sebagai ketua BRICS, selain menyatakan keterbukaan untuk berpartisipasi sebagai negara anggota atau mitra strategis,” tutur Anwar dalam pernyataan resminya.

BACA JUGA : Satgas Impor Ilegal Tengah Intai Puluhan Gudang di Duga Menyimpan Produk Impor Ilegal

BRICS berdiri pada 2009 lalu sebagai sebuah bentuk kerja sama ekonomi berkembang oleh Brasil, Rusia, India, dan China (BRIC). Afsel bergabung dengan blok itu pada 2010 lalu hingga menjadi BRICS.

Blok ekonomi itu kini juga telah memperluas keanggotaannya termasuk Mesir, Ethiopia, dan Uni Emirat Arab pada 2024 ini.

BRICS saat ini berkontribusi sekitar seperempat dari kekuatan ekonomi global, mencakup seperlima dari perdagangan globa, dan mewakili 40 persen populasi dunia.

Sebelumnya pada 18 Juni, Anwar memastikan niat Malaysia untuk bergabung dengan BRICS kepada Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva.

“Kami telah membuat keputusan, kami akan segera melakukan prosedur formal… kami hanya menunggu hasil akhir dari pemerintah di Afrika Selatan,” imbuh Anwar kepada Da Silva, mengutip Reuters.

Leave a Reply