Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Anggaran Kemenkumham 2025 Rp 21,2 Triliun ini Rincian Penggunaanya

Anggaran Kemenkumham 2025 Rp 21,2 Triliun ini Rincian Penggunaanya
Foto : Logo Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Jakarta, mataberita.net – Pagu anggaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI naik dari sebelumnya, tahun 2024 Rp 18,6 triliun sementara di tahun 2025 Rp 21,2 triliun angka tersebut naik jadi Rp 2,5 triliun.

Dalam Rapat Kerja bersama Komisi III DPR RI, Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly mengatakan pada tahun 2024 pagu anggaran Kemenkumham Rp 18,6 triliun. “Jika kita bandingkan dengan anggaran 2024 ke 2025, ada penambahan sekitar Rp 2,5 triliun,” sebutnya pada Rabu (12/6).

Baca Juga : Kenali Sekolah Kedinasan Kemenkumham

Orang nomor satu di Kemenkumham itu menjelaskan bahwa dalam kenaikan angka tersebut dialokasikan dalam berbagai program yang dijalankan di Kemenkumham. Berikut rinciannya;

  1. Program Penegakan dan Pelayanan Hukum, anggarannya sebesar Rp 5,2 triliun. Angka ini juga naik dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp 5,1 triliun.
  2. Program Pembentukan Regulasi memakan anggaran sebesar Rp 53,6 miliar. Angka tersebut juga naik dari tahun sebelumnya dengan anggaran sekitar Rp 36,5 miliar.
  3. Program Pemajuan dan Penegakan HAM, menerima anggaran sebesar Rp 35,6 miliar. Dibandingkan tahun lalu, anggaran program ini mengalami kenaikan sebesar Rp 14 miliar.
  4. Program Dukungan Manajemen, menerima anggaran sekitar Rp 15,8 triliun. Pada tahun sebelumnya, program ini dianggarkan mencapai Rp 13,4 triliun.

Sementara anggaran belanja juga mengalami kenaikan. Kecuali belanja dukungan tugas pokok dan fungsi (tusi).

  1. Belanja pegawai sebesar Rp 8,5 triliun dan mengalami kenaikan sebesar Rp 437,9 miliar.
  2. Belanja operasional kantor sebesar Rp 2,1 triliun dengan kenaikan sebesar Rp 126,9 miliar.
  3. Belanja dukungan tusi dengan anggaran sebesar Rp 2,6 triliun. Turun dibandingkan tahun sebelumnya yang memakan anggaran sekitar Rp 2,7 triliun.
  4. Belanja prioritas nasional sebesar Rp 94,9 miliar, naik sebesar Rp 5,6 miliar dibandingkan tahun lalu.
  5. Belanja non-operasional sebesar Rp 4,5 triliun, naik sekitar Rp 327,1 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.
  6. Belanja sarana dan prasarana PAS dengan anggaran sebesar Rp 2,6 triliun, yang mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2024 sekitar Rp 1,5 triliun.
  7. Belanja sarana dan prasarana lainnya yakni sebesar Rp 554,9 miliar, naik sekitar Rp 215,2 miliar dibandingkan tahun lalu.

 

Leave a Reply