Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Andi Amran Sanjung Jokowi Atas Penghargaan Agricola Medal Yang di Berikan Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia

Foto : Andi Amran Sanjung Jokowi Atas Penghargaan Agricola Medal Yang di Berikan Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia

Jakarta, mataberita.net — Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyanjung Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas penghargaan Agricola Medal yang diberikan Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO).

Amran mengatakan ini adalah penghargaan tertinggi di bidang pangan. Dia menyebut Indonesia terakhir kali mendapatkan penghargaan ini pada era Presiden Soeharto.

“Kita pernah terima penghargaan dari FAO yaitu 10 November 1984, yang terima adalah Pak Harto. Waktu itu ketahanan pangan, swasembada,” tutur Amran usai pemberian penghargaan di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Jumat (30/08/2024).

“Hari ini alhamdulillah selama 10 tahun pemerintahan Jokowi menunjukkan kinerja luar biasa,” bebernya.

BACA JUGA : Otoritas Jasa Keuangan Izinkan Influencer Promosikan Kripto

Amran menjelaskan Jokowi membuat Indonesia swasembada pangan selama empat tahun, yaitu 2017, 2019, 2020, dan 2021. Dia menyebut swasembada pangan Jokowi sempurna tanpa impor beras medium.

Swasembada itu juga diikuti dengan capaian lain, kata Amran. Misalnya, stabilitas inflasi di kisaran 2,5 persen.

“Alhamdulillah ini sejarah baru bagi Indonesia,” ucap Amran.

Terkait penghargaan itu, Direktur Jenderal Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) Qu Dongyu menyebut kepemimpinan Jokowi memastikan ketahanan pangan Indonesia terjaga di masa sulit.

Jokowi, kata Dongyu, melakukan transformasi di bidang agrikultur. Jokowi juga menggenjot produktivitas pangan berbarengan dengan memastikan ketahanan pangan nasional terjaga.

“Jadi, Presiden yang terhormat, Anda betul-betul merealisasikan apa yang Anda rencanakan. Anda layak mendapatkan penghargaan ini,” imbuh Dongyu di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (30/08/2024).

Leave a Reply