Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Andi Amran Klaim Indonesia Telah Capai Swasembada Pangan Hingga Mampu Ekspor Surplus Unggas dan Telur ke Negara Lain

Foto : Andi Amran Klaim Indonesia Telah Capai Swasembada Pangan Hingga Mampu Ekspor Surplus Unggas dan Telur ke Negara Lain

Jakarta, mataberita.net — Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengklaim Indonesia telah mencapai swasembada pangan hingga mampu ekspor surplus unggas dan telur ke negara lain.

Hal itu ia ungkapkan saat bertemu pimpinan perusahaan asal Vietnam, TH Group, di Hanoi, Vietnam pada Kamis (25/07/2024).

“Dalam hal unggas dan telur, dengan senang hati saya sampaikan bahwa Indonesia telah mencapai swasembada dan mulai mengekspor surplusnya,” tutur Amran seperti dikutip dari keterangan resmi.

Di samping itu, ia juga mengatakan pemerintah tengah menggencarkan swasembada beras di tengah ancaman perubahan iklim seperti kekeringan dan banjir.

BACA JUGA : Amran Ajak Vietnam Berinvestasi Peternakan Sapi Perah di Indonesia

“Indonesia bercita-cita menjadi pemasok pangan global pada tahun 2033. Untuk mencapai tujuan tersebut, peningkatan produksi pangan sangat penting,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Amran mendorong perluasan areal tanam melalui optimalisasi lahan rawa untuk penanaman padi sekali dalam setahun dan sistem tanam terpadu pada lahan sawah dataran rendah (padi gogo) di areal perkebunan.

Indeks tanam pun turut ditingkatkan dengan optimalisasi lahan rawa untuk penanaman padi 2-3 kali dalam setahun dan pompanisasi yakni memanfaatkan pompa air untuk mengairi lahan.

Leave a Reply