Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Amran Pastikan Program Makan Bergizi Gratis Dari Prabowo Libatkan Para Peternak dan Produsen Pangan

Foto : Amran Pastikan Program Makan Bergizi Gratis Dari Prabowo Libatkan Para Peternak dan Produsen Pangan

Jakarta, mataberita.net — Menteri Pertanian Amran Sulaiman memastikan program Makan Bergizi Gratis dari calon presiden terpilih Prabowo Subianto bakal melibatkan para peternak dan produsen pangan dalam negeri.

“Pasti. Peternak, pangan, semua kami libatkan,” tutur Amran Sulaiman di Turi, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (29/06/2024).

Amran mengatakan program Makan Bergizi Gratis Prabowo itu mampu menggerakkan ekonomi rakyat dengan kebutuhan mereka terhadap berbagai komoditas dalam sektor pertanian dan peternakan, seperti beras, daging, sayur, hingga telur.

“Ini nanti ekonomi rakyat bergerak karena itu dihasilkan di desa itu. Paham maksudku? Katakanlah anggarannya sekian triliun itu bergerak di Indonesia nantinya,” ucapnya.

“Kenapa? Semua ini kan produk ini kan di hilir, nah yang di hulunya diproduksi oleh petani-petani di sekitar kita. Sehingga, dana itu bergerak di desa dan menggerakkan ekonomi rakyat,” tambah Amran.

BACA JUGA : Saham Nike NKE.N Merosot 20 Persen

Sedangkan, rencana impor sapi perah untuk memenuhi kebutuhan susu pada program makan bergizi gratis, kata Amran, sudah dipetakan sejumlah perusahaan calon mitra pemerintah.

“Sekarang untuk sapi perah kami siapkan perusahaan-perusahaan yang mau impor, kami sudah petakan. Nanti kami undang tapi sudah ada orangnya, sudah ada perusahaannya. Kemudian kambing, kemudian sapi perah, kemudian sapi pedaging, tiga-tiganya kami petakan,” tuturnya.

Presiden terpilih untuk periode 2024-2029 Prabowo Subianto menilai program Makan Bergizi Gratis sangat menentukan masa depan bangsa karena melibatkan anak-anak.

Menurut dia, pada saat ini hampir 25 persen anak-anak Indonesia mengalami kurang gizi sehingga kondisi itu dinilai sangat memprihatinkan.

Hingga kini, ia menyebut telah melaksanakan pilot project makan bergizi dan susu gratis di sejumlah daerah. Ia mengklaim hal itu telah berdampak positif bagi anak-anak sekolah.

Prabowo memastikan anggaran negara mampu untuk membiayai program makan bergizi dan susu gratis bagi anak sekolah.
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengalokasikan anggaran sebesar Rp71 triliun untuk tahun pertama program Makan Bergizi Gratis pada APBN 2025.

Tetapi, untuk penempatan anggaran dan skema pelaksanaan program itu akan disampaikan dengan detail dalam nota keuangan Agustus mendatang.

Leave a Reply