Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Airlangga Hartarto Berikan Sejumlah Pekerjaan Rumah Untuk Para Pengusaha Tergabung Dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia

Foto : Airlangga Hartarto Berikan Sejumlah Pekerjaan Rumah Untuk Para Pengusaha Tergabung Dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia

Jakarta, mataberita.net — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) untuk para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Salah satunya untuk menggenjot realisasi investasi di Indonesia.

Hal tersebut dilontarkan Airlangga saat bersilaturahmi dengan Ketua Umum Kadin versi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Anindya Bakrie di Menara Kadin, Jakarta Selatan.

Airlangga menargetkan realisasi investasi dapat menyentuh Rp1.700 triliun. Menurut dia, Kadin bersama badan usaha milik negara (BUMN) turut andil dalam mencapai target tersebut.

“Investasi yang harus kita genjot Rp1.400 triliun-Rp1.700 triliun. Dan itu adalah PR-nya Kadin, tidak ada yang lain kecuali Kadin yang kerja bersama BUMN,” tutur dia, pada Rabu (02/10/2024).

BACA JUGA : Komisi Pemberantasan Korupsi Geledah Sejumlah Lokasi di Jawa Timur

Mulanya, Airlangga mengklaim perekonomian Tanah Air belakangan ini tumbuh positif.

Hal itu menurutnya terlihat dari tingkat inflasi yang kini di level 2,1 persen, tingkat kemiskinan di 9 persen, tingkat pengangguran terbuka (TPT) 4,82 persen, nilai produk domestik bruto (PDB) yang tembus Rp20.000 triliun, hingga cadangan devisa US$150 miliar.

“Jadi apapun angka ini semuanya naik dan positif. Jadi dengan ekonomi kita Rp20.000 triliun, anggaran kita kan sekitar Rp3.600 triliun. Artinya Kadin menjadi penting. Karena ekonomi daripada anggaran negara itu Rp3.600 triliun dibandingkan Rp20.000 triliun,” jelas Airlangga.

“Nah, sisanya adalah domestic demand, konsumsi itu 56 persen, kemudian industri sekitar 20 persen, plus perdagangan jadi 10 persen,” ujarnya lebih lanjut.

Leave a Reply