Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Sempat Dukung Jusuf Hamka, Golkar Pilih RK untuk Cagub Jakarta

Foto : Sempat Dukung Jusuf Hamka, Golkar Pilih RK untuk Cagub Jakarta

Jakarta, mataberita.net — Partai Golkar pun memutuskan untuk mengusung kadernya yang juga mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Menandakan Golkar kini telah sepaham dengan Partai Gerindra yang terus-terusan ngotot Ridwan Kamil berkeinginan maju di Jakarta.

“Ya kan sudah jelas kalau Jawa Barat begitu (dukung Dedi Mulyadi), Jakarta siapa? Masih nanya? Apalagi Jakarta-nya KIM plus,” ujar Airlangga pada Jumat (02/08/2024). Selanjutnya, Sekjen Golkar Letjen (Purn) Lodewijk Paulus menegaskan. Dedi Mulyadi akan ditempatkan untuk Pilkada Jawa Barat (Jabar). Sehingga tepat jika Ridwan Kamil melancong di Pilkada Jakarta.

“Ya itu yang kita, Pak Dedi di sana (Pilkada Jabar), berarti OTW RK (ke Pilkada Jakarta) jadi benar. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya. Bagaimana? Setuju enggak?” kata Lodewijk menegaskan pernyataan Airlangga. Dalam beberapa bulan terakhir, Golkar memang condong memajukan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar ketimbang Jakarta.

Elektabilitas menjadi alasan Golkar menginginkan Ridwan Kamil maju di Jabar, di mana elektabilitasnya meroket di atas kandidat lain, mulai dari Dedi Mulyadi hingga Bima Arya. Selain itu, Golkar juga ‘insecure’ dengan elektabilitas Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Jakarta.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Aplikasi Poligami dalam Poligini dan Poliandri Lagi Ngetren, Dibenarkan?

Elektabilitas Anies-Ahok jauh berada di atas RK. Golkar bahkan sempat mengusulkan duet lain untuk Pilkada Jakarta, yakni memasangkan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan pengusaha jalan tol yang juga kader Gokar Jusuf Hamka.

“Untuk mendukung tadi Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka),” ujar Airlangga dalam jumpa pers, usai bertemu Kaesang di DPP Golkar, Jakarta Barat, pada Kamis (11/07/2024).

Meski demikian, Golkar tampaknya mengalah dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berkali-kali menyebut RK akan maju di Jakarta. Saat ini, Golkar memutuskan mengusung Ridwan Kamil di Jakarta. Sedangkan Dedi Mulyadi maju di Jabar.

Leave a Reply